Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ponsel Lipat Apple Bakal Gunakan Stylus Pen

Laporan terbaru dari perusahaan analisis EqualOcean menyebut bahwa iPhone layar lipat yang sedang dikembangkan Apple akan mendukung penggunaan stylus pen. Namun, belum diketahui apakah stylus pen yang digunakan sama dengan iPad atau justru hadir dengan desain baru.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  11:10 WIB
Iphone Z
Iphone Z

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel lipat pertama Apple kemungkinan besar akan mendukung penggunaan pena stylus (stylus pen) seperti yang digunakan oleh tablet iPad.

Melansir GSM Arena pada Selasa (16/2/2021), laporan terbaru dari perusahaan analisis EqualOcean menyebut bahwa iPhone layar lipat yang sedang dikembangkan Apple akan mendukung penggunaan stylus pen. Namun, belum diketahui apakah stylus pen yang digunakan sama dengan iPad atau justru hadir dengan desain baru.

Laporan EqualOcean juga menyebut bahwa iPhone lipat akan mengusung layar dengan ukuran berukuran antara 7,3 dan 7,6 inci.  Itu akan dengan rasio aspek yang sangat tinggi karena iPhone yang dapat dilipat dikatakan memiliki faktor bentuk kulit kerang (clamshell) vertikal seperti Galaxy Z Flip dengan memiliki layar 6,7 inci 22: 9-nya.

Belum ada konfirmasi resmi dari Apple bahwa memang sedang mengembangkan ponsel lipat.  Perusahaan tersebut lebih memilih untuk bekerja secara diam-diam dan juga diduga terlibat dalam pembuatan kacamata AR dan mobil tanpa pengemudi.

Namun yang jelas, perkiraan EqualOcean iPhone lipat akan meluncur ke pasaran paling lambat 2023.

Seperti diketahui, Apple diam-diam ternyata sudah mulai memulai pengerjaan purwarupa (prototype) layar untuk ponsel lipatnya yang hingga kini belum diketahui kapan akan diperkenalkan ke publik.

Melansir The Verge, sebuah laporan pada Januari 2021 menyebut bahwa Apple sudah melakukan pengerjaan purwarupa layar untuk ponsel lipatnya. Layar tersebut dilaporkan mirip dengan layar lipat yang digunakan oleh Samsung, Motorola dan pabrikan lainnya yang sudah lebih dahulu memasarkan ponsel lipatnya.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu diketahui tengah mencari cara untuk membuat layar yang dapat dilipat dengan engsel yang sebagian besar tidak terlihat yang dapat dibuka hingga seukuran iPhone 12 Pro Max. Laporan tersebut mengatakan bahwa tim pengembang saat ini masih membahas ukuran layar yang akan dibuat.

Namun, laporan itu menyebutkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan masih akan dirilis bertahun-tahun lagi, dan Apple hanya mengerjakan tampilan untuk saat ini, bukan bagian ponsel lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel apple
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top