Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakal Aktif Suntik Startup Tahun Ini, Gayo Capital Tetap Hati-Hati

Tahun ini para pemodal memang akan aktif menyuntikan dana, tetapi tetap dengan sikap cermat dan kehati-hatian.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  00:49 WIB
Ilustrasi startup. - olpreneur.com
Ilustrasi startup. - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA – Modal ventura, Gayo Capital (Ideosource Green Initiative) menyebutkan beberapa sektor startup akan dilirik kembali. Pasalnya, pada tahun ini para pelaku optimis lantaran adanya distribusi vaksin Covid-19.

Co-Founder & Managing Partner Ideosource Venture Capital dan Gayo Capital Edward Ismawan Chamdani mengatakan faktor vaksinasi akan sangat membantu para perusahaan rintisan, khususnya bagi sektor yang terdampak sehingga akan dilirik lagi dan menjadi antisipasi pemulihan bagi para modal ventura yang tertarik masuk ke sektor terdampak.

“Sektor hospitality tentu akan mulai dilirik kembali, termasuk kuliner retail. Namun, sektor yang tidak terdampak atau bahkan berkembang seperti edutech, healthtech, dan lainnya akan tetap dilirik,” katanya saat dihubungi Bisnis, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan tahun ini para pemodal memang akan aktif menyuntikan dana, tetapi tetap dengan sikap cermat dan kehati-hatian. Mereka akan menilai potensi pasar, di mana melihat startup yang didukung bisa mendominasi di bidang tersebut.

“Analisa sektor akan kami lakukan dengan hati-hati dan melihat perkembangan dari selesainya masa pandemi, termasuk dampak positifnya terhadap sektor tertentu,” ujarnya.

Edward pun menyebutkan pada tahun ini edutech, healthtech, insuretech, agritech, waste reuse dan recycle, lifestyle akan menjadi sektor yang akan dipantau untuk disuntikan dana.

Sekadar catatan, startup agritech Tunas Farm mendapatkan investasi tahap awal dari Gayo Capital, entitas ventura baru yang terafiliasi dengan Ideosource Green Initiative.

Adapun, pendanaan yang nilainya tidak dipublikasikan tersebut rencananya akan digunakan untuk mengembangkan pertanian sistem hidroponik dengan teknologi Internet of Things (IoT).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modal ventura StartUp investasi startup
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top