Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Alat Dekontaminasi Udara di Masa Pandemi

Selain membatasi kegiatan di luar ruangan, tak ada salahnya melakukan cara lain guna mengurangi risiko terpapar dari berbagai virus jahat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  20:09 WIB
Aerosafe
Aerosafe

Bisnis.com, JAKARTA - Pada masa pandemi seperti saat ini, kebersihan udara menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Terlebih, pada bulan Juli 2020, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengeluarkan pernyataan resmi bahwa virus Covid-19 dapat ditularkan melalui udara alias airborne.

Hal ini tentu menimbulkan keresahan di tengah masyarakat yang sebelumnya memahami bahwa virus tersebut hanya bisa menular melalui kontak langsung dengang sekresi berupa air liur dan semburan cairan yang dikeluarkan ketika seseorang yang sudah terjangkit covid-19 berbicara, bernapas, bersin, batuk, atau bernyanyi.

Menurut dr. Mulyaningsih dari Ikatan Dokter Indonesia menjelaskan membersihkan Udara dari virus dan bakteri kini menjadi salah satu pilihan saat pandemi.

"Menggunakan masker adalah salah satu bentuk pencegahan. Namun, tidak semua partikel tersaring," kata Mulyaningsih dalam keterangan tertulisnya.

Selain membatasi kegiatan di luar ruangan, tak ada salahnya melakukan cara lain guna mengurangi risiko terpapar dari berbagai virus jahat. Menggunakan alat pembersih udara berbasis teknologi canggih.

Alfonsius Aditya, Direktur Sales & Marketing PT. Bhakti Nusantara Teknologi produsen Aerosafe nengatakan alat ini merupakan salah satu lini produk dari PT Bhakti Nusantara Teknologi mampu melepaskan zat-zat yang aktif mencari dan membunuh virus dan bakteri yang terdapat di udara maupun permukaan.

“Alat ini (Aerosafe) dikembangkan di masa pandemi. Aerosafe menggunakan teknologi dekontaminasi yang membuatnya berbeda dengan alat penyaring udara lainnya. Berisi teknologi Ozon, Ion Negatif, Food-Grade Hidrogen peroksida, dan HEPA filter yang terintegrasi dengan sensor-sensor yang mamastikan tingkat keamanan dan efektifitas secara maksimal,” ujar Alfonsius Aditya.

Dia memaparkan Aerosafe memiliki dua varian produk dengan cakupan area perasional yang berbeda yaitu Aerosafe Portable dan Aerosafe Mini. Aerosafe Portable mampu beroperasi secara efektif dalam ruangan dengan luas area hingga 1.200 m3 sementara Aerosafe Mini cocok untuk penggunaan secara personal yang mudah dibawa ke mana pun dengan cakupan area operasional hingga 10 m2.  

Di sisi lain, Aerosafe Mini mengandalkan teknologi dual-mode system yaitu decontamination mode dan air purifier mode yang memanfaatkan teknologi ozon dan ion negatif. Meskipun memiliki dimensi yang jauh berbeda, kedua produk tersebut sama-sama mengeluarkan partikel dengan ukuran hingga di bawah 5 mikron untuk memastikan dekontaminasi yang efisien dan distribusi yang maksimum tanpa meninggalkan residu.

Meskipun memiliki dimensi yang jauh berbeda, kedua produk tersebut sama-sama mengeluarkan partikel dengan ukuran hingga di bawah 5 mikron untuk memastikan dekontaminasi yang efisien dan distribusi yang maksimum tanpa meninggalkan residu. Perlu diketahui, produk Aerosafe mulai dari konsep, desain, R&D, pembuatan hingga perangkat lunak merupakaan buatan dalam negeri.

“Cara menggunakannya pun mudah, untuk sekali pengisian daya selama dua jam Aerosafe mini bisa bertahan hingga 12 jam dalam mode air purifier biasa dan 15 menit dalam mode dekontaminasi,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top