Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dahua Technology Incar 30 Persen Market Share IP Cam di Indonesia

Dahua Technology optimsitis Indonesia memiliki pasar yang sangat besar saat kebutuhan IP Cam atau Smart Cam meningkat untuk memantau keamanan rumah.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 04 Februari 2021  |  13:20 WIB
Imou IP Kamera. - ilustrasi
Imou IP Kamera. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat ini masyarakat semakin menyadari pentingnya memantau keamanan rumah melalui kamera pemantau seperti IP Cam atau Smart Cam meski belum menjadi salah satu kebutuhan utama yang harus ada.

Beberapa hal yang masih menjadi kendala terutama terkait dengan kecepatan internet yang belum mendukung sepenuhnya keberadaan IP Cam atau Smart Cam terutama di beberapa daerah yang akses internetnya masih terbatas.

Meski demikian, saat ini kebutuhannya terus meningkat. Hal ini yang mendorong perusahaan penyedia video surveillance Zhejiang Dahua Technology Co, Ltd (Dahua Technology) menyasar pangsa pasar di Indonesia melalui Imou, anak usahanya yang fokus pada IoT global dengan sistem bisnis "3-in-1". Mencakup IMOU Cloud, smart devices, dan intelligent technologies.

Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific berharap pihaknya bisa mencapai target 30 persen dari market share IP Cam atau Smart Camera di Indonesia. Salah satu caranya dilakukan dengan menambah lini produk, meningkatkan pelayanan purnajual dan meningkatkan brand awareness.

“Kami optimistis Indonesia memiliki pasar yang sangat besar apalagi saat ini masyarakat Indoesia makin menyadari pentingnya IP Cam atau Smart Cam untuk memantau keamanan rumah,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Kamis (4/2/2021).

Dahua Technology pertama kali berdiri tahun 2001 dan langsung terjun ke dalam industri video surveillance, tahun 2008 ikut IPO, lalu 2014 mengadopsi teknologi cloud, dan resmi masuk ke dalam pasar keamanan retail dengan membangun merek IMOU serta mendirikan perusahaan cabang luar negeri pertama di Amerika Serikat. Selanjutnya tahun 2017 Dahua Smart (IoT) manufacturing park resmi beroperasi.

IMOU perusahaan yang melayani pengguna IoT global dengan sistem bisnis "3-in-1" yang mencakup Imou Cloud, perangkat pintar, dan teknologi cerdas, seperti Smart Camera. Ada beberapa IP Cam yang saat ini beredar di Indonesia adalah Cue 2, Ranger 2, Ranger 2S, Eyeball PoE, Cube PoE, Bullet 2C, New Bullet, Bullet PoE, yang memiliki berbagai keunggulan dengan harga yang terjangkau.

Misalnya saja, IMOU Cue 2 yang memiliki resolusi 1080P dan mendukung Smart Home Google Assistant/Alexa dibanderol seharga Rp299.000 belum termasuk ongkir. Adapun, IMOU Bullet 2C dengan Resolution 1080P yang mendukung NVR,  Wi-fi 2.4 GHz, Ethernet Port, Motion Detection serta Smart Home Google Assistant/Alexa dijual seharga Rp 489.000.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera cctv
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top