Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lindungi Privasi Anak, Akun TikTok Usia di Bawah 18 Tahun Bakal Diatur Private

TikTok menyatakan pengguna yang usianya kurang dari 18 tahun akan menerima pemberitahuan tentang perubahan tersebut sesegera mungkin
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  14:24 WIB
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok

Bisnis.com, JAKARTA - TikTok menghadirkan pengaturan privasi baru yang dikhususkan untuk penggunanya yang berusia di bawah 18 tahun.

Melansir GSM Arena pada Kamis (13/1/2021), pengaturan privasi terbaru itu membuat akun milik pengguna di bawah 18 tahun akan dialihkan ke Pribadi (Private), bukan Publik (Public). Selain itu, unggahan pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun tidak dapat diunduh dan digunakan untuk fitur Duet atau

TikTok menyatakan pengguna yang usianya kurang dari 18 tahun akan menerima pemberitahuan tentang perubahan tersebut sesegera mungkin. Adapun, tujuan dari kebijakan privasi terbaru itu adalah untuk mendorong standar default yang lebih tinggi untuk privasi dan keamanan pengguna, terutama mereka yang belum masuk kategori dewasa.

Dengan pembaruan terbaru itu, TikTok menjadi sedikit lebih aman untuk digunakan oleh anak-anak. Karena mereka akan lebih sedikit berinteraksi dengan orang yang tidak mereka kenal.

Sebelumnya, seluruh video yang diunggah di TikTok dapat ditonton melalui fitur beta terbaru di Google Search tanpa perlu membuka aplikasi Instagram atau TikTok yang berdiri sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top