Lindungi Privasi Anak, Akun TikTok Usia di Bawah 18 Tahun Bakal Diatur Private

Rezha Hadyan
Kamis, 14 Januari 2021 | 14:24 WIB
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TikTok menghadirkan pengaturan privasi baru yang dikhususkan untuk penggunanya yang berusia di bawah 18 tahun.

Melansir GSM Arena pada Kamis (13/1/2021), pengaturan privasi terbaru itu membuat akun milik pengguna di bawah 18 tahun akan dialihkan ke Pribadi (Private), bukan Publik (Public). Selain itu, unggahan pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun tidak dapat diunduh dan digunakan untuk fitur Duet atau

TikTok menyatakan pengguna yang usianya kurang dari 18 tahun akan menerima pemberitahuan tentang perubahan tersebut sesegera mungkin. Adapun, tujuan dari kebijakan privasi terbaru itu adalah untuk mendorong standar default yang lebih tinggi untuk privasi dan keamanan pengguna, terutama mereka yang belum masuk kategori dewasa.

Dengan pembaruan terbaru itu, TikTok menjadi sedikit lebih aman untuk digunakan oleh anak-anak. Karena mereka akan lebih sedikit berinteraksi dengan orang yang tidak mereka kenal.

Sebelumnya, seluruh video yang diunggah di TikTok dapat ditonton melalui fitur beta terbaru di Google Search tanpa perlu membuka aplikasi Instagram atau TikTok yang berdiri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper