Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CES 2021: LG Kenalkan WebOS 6.0

LG ThinQ AI yang ditingkatkan di webOS 6.0 mendukung perintah suara baru untuk Google Assistant dan Amazon Alexa, membuat manajemen TV dan pencarian di seluruh layanan streaming, internet, dan saluran siaran lebih mudah dari sebelumnya.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  14:44 WIB
LG webOS  -  CES 2021
LG webOS - CES 2021

Bisnis.com, JAKARTA – Tak seperti pabrikan Smart TV yang mulai beralih ke sistem operasi Android, pabrikan asal Korea Selatan LG Electronics (LG) justru memperkenalkan OS mereka terbaru yakni webOS 6.0 untuk Smart TV 2021 OLED, QNED Mini LED, NanoCell dan UHD.

Pengunjung ruang pamer virtual Consumer Electronics Show (CES) 2021 LG dari 11 Januari 2021 hingga 14 Januari 2021 akan dapat merasakan langsung TV terbaru LG yang dilengkapi webOS 6.0.

Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company, mengungkapkan versi terbaru dari platform TV webOS 6.0 yang mudah digunakan mewakili pembaruan paling signifikan sejak mereka pertama kali memperkenalkan webOS pada tahun 2014.

"Dengan webOS edisi baru, LG menunjukkan komitmennya dalam menawarkan layanan, produk, dan teknologi yang menanggapi kebutuhan dan keinginan pelanggan kami yang berharga," seperti dikutip dari laman CES 2021, Kamis (7/1/2021). 

Dipasangkan dengan Magic Remote baru, versi terbaru dari platform TV perusahaan yang diakui menawarkan pengalaman penemuan konten yang lebih menyenangkan dan intuitif kepada pemirsa.

LG ThinQ AI yang ditingkatkan di webOS 6.0 mendukung perintah suara baru untuk Google Assistant dan Amazon Alexa, membuat manajemen TV dan pencarian di seluruh layanan streaming, internet, dan saluran siaran lebih mudah dari sebelumnya.

Pengguna yang akrab dengan webOS akan segera melihat layar beranda yang menarik dan diperbarui yang didesain ulang untuk kegunaan yang lebih baik guna memenuhi kebutuhan kebiasaan konsumsi konten pemirsa yang terus berubah.

Dilansir dari laman CES 2021, menunjukkan layar beranda baru pada web OS anyar itu memberikan akses yang lebih cepat ke aplikasi yang paling sering digunakan dan menyederhanakan penemuan konten dengan kemampuan untuk menerima rekomendasi berdasarkan preferensi pengguna dan riwayat penayangan.

Untuk menampilkan konten yang direkomendasikan dan informasi terkait dalam sekejap, rumah baru ditampilkan dalam layar penuh sebagai hub pusat untuk pengaturan dan ekosistem webOS yang lebih besar.

Di luar desain premium baru, Magic Remote baru LG menawarkan kontrol yang lebih sederhana saat menggunakan pengenalan suara dengan penawaran multi-AI dari LG ThinQ, Amazon Alexa atau Google Assistant. 

Mudah dinavigasi, apik, mudah dipegang dan digunakan, Magic Remote menawarkan lebih banyak fitur yang mudah digunakan termasuk koneksi cepat antara TV dan perangkat lain dan tombol pintas untuk mengakses penyedia konten populer seperti Netflix, Amazon Prime Video dan Disney +.

Magic Tap, fungsi Komunikasi Nirkabel Jarak Dekat (NFC) satu sentuhan di Magic Remote, menyediakan akses hampir instan ke sejumlah kemungkinan tampilan yang menarik. Hanya dengan menyentuhkan smartphone berkemampuan NFC ke remote, pemirsa dapat berbagi konten dari ponsel mereka ke TV LG atau sebaliknya.

Pengguna juga dapat melihat konten yang disimpan di ponsel ini di TV LG sambil terus menggunakan aplikasi dan fitur smartphone favorit mereka. Memanfaatkan teknologi AI, kontrol suara TV, dan Magic Remote LG terbaru, pemirsa dapat dengan mudah mendapatkan info yang mereka butuhkan dengan menggunakan suara mereka.

Magic Explorer, versi Magic Link LG yang disempurnakan, dapat memberikan konten informatif yang terkait dengan apa yang ditampilkan di layar sehingga pemirsa dapat mempelajari lebih lanjut tentang aktor, lokasi, dan item menarik lainnya dalam film dan acara yang mereka tonton.

Fitur yang bergantung pada konten juga dapat memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan bersahabat untuk produk yang muncul di saluran siaran tertentu dan layanan LG TV termasuk Live TV, Gallery, Settingsdan TV Guide dengan mengubah warna kursor setiap kali Magic Explorer memiliki informasi untuk dibagikan.

Terlebih lagi, fitur NEXT PICKS yang baru dapat menganalisis preferensi penonton untuk menemukan lebih banyak konten yang sesuai dengan selera mereka. Dengan menggunakan data riwayat penayangan, NEXT PICKS dapat merekomendasikan dua program langsung dari siaran atau penawaran set-top box serta satu judul atau aplikasi VOD yang paling disukai pemirsa, menghemat waktu dan kerumitan pemirsa untuk mencari apa yang akan ditonton selanjutnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg CES 2021
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top