Mahluk Mengerikan Ditemukan, Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 November 2020 | 02:04 WIB
Segitiga bermuda
Segitiga bermuda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Misteri segitiga bermuda terpecahkan setelah makhluk 'menakutkan' ditemukan 3.000m di bawah air

Daerah sekitar yang disebut segitiga ini adalah salah satu jalur pelayaran yang paling banyak dilalui di dunia, dengan kapal-kapal yang sering melewatinya menuju pelabuhan di Amerika, Eropa dan kepulauan Karibia.

Budaya populer telah menghubungkan berbagai penghilangan dengan paranormal atau bahkan semacam monster laut kolosal, tetapi para ahli mengabaikan teori-teori liar ini.

Salah satu aspek yang membingungkan para ahli biologi kelautan selama bertahun-tahun adalah sejumlah tanda aneh yang terlihat pada makhluk di kedalaman, tetapi 'Hiu Segitiga Bermuda' National Geographic mengungkapkan bagaimana misteri itu terungkap.

Dr Austin Gallagher curiga bahwa hiu macan yang sulit ditangkap bernama Mabel mungkin sering mengunjungi Lidah Laut  parit bawah air yang curam kurang dari satu mil jauhnya dari Pulau Rose merupakan salah satu penyebab misteri yang terjadi di segitiga bermuda. 

?Tim tersebut telah melacak hiu tersebut selama beberapa waktu dengan harapan dapat membuat terobosan atas tanda-tanda aneh tersebut.

“Lidah Lautan turun tajam hanya setengah mil atau lebih lepas pantai. Dari sekitar 30 kaki menjadi 300 menjadi ribuan dengan sangat cepat. Kami benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di parit yang dalam di sini," ujarnya dilansir dari Express.

Sinematografer bawah air Joe Romeiro merinci mengapa daerah itu menarik minat para peneliti.

“Segala jenis binatang dapat hidup di dalam parit ini. Sepertinya ada laporan dari semua jenis makhluk berbeda yang tinggal di sini. Ini seperti menjadi tempat legendaris ini," ujarnya.

“Pernah dianggap sebagai zona tandus dengan sedikit makhluk hidup yang mampu bertahan tanpa cahaya Matahari, ahli biologi kelautan telah menemukan bahwa perairan dalam di Segitiga Bermuda adalah rumah bagi hiu lain. Di antara populasi hiu di kedalaman, satu hiu kecil menonjol karena serangannya yang berani. Hiu pemotong masak adalah hiu yang menakutkan dengan nama yang tampak manis.Hiu yang jarang difoto ini melakukan migrasi vertikal yang dramatis. ?Spesies hiu squaliform kecil dari keluarga Dalatiidae hidup di perairan samudra yang hangat di seluruh dunia, terutama di dekat pulau," tambahnya.

Diperkirakan, pada siang hari ia tinggal di kedalaman lebih dari 3.000 kaki, tetapi pada malam hari ia menjulang hingga 2.000 kaki untuk berburu.

Ia hanya tumbuh hingga 20 inci, namun memiliki keberanian untuk menyerang paus, tuna, dan bahkan hiu putih besar. Buktinya ada pada luka yang diderita korbannya, yakni lubang berbentuk seperti kue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper