Wow, LG Bakal Patenkan Laptop Layar Gulung

Rezha Hadyan
Senin, 23 November 2020 | 20:50 WIB
Pabrik LG Electronics. Ilustrasi. /LG Electronics
Pabrik LG Electronics. Ilustrasi. /LG Electronics
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics sedang mengembangkan laptop masa depan yang layarnya dapat digulung layaknya lembaran kertas.

Melansir GSM Arena, pada Senin (23/11/2020), LG diketahui tengah mempersiapkan paten terbarunya untuk laptop yang layarnya dapat digulung. Laptop tersebut akan memiliki layar dengan ukuran 13,3-17 inci. Konsep ini tentu saja sangat menarik lantaran bisa menghemat ruang penyimpanan saat laptop dibawa bepergian menggunakan tas.

Sebagai catatan, layar gulung pada dasarnya bukan hal yang baru bagi LG. Karena perusahaan tersebut sudah mengembangkan layar gulung untuk televisi kelas atasnya.

Selain itu, layar yang dapat digulung kini menjadi tren ponsel pintar selanjutnya setelah layar lipat. Konsep tersebut beberapa waktu lalu sempat diperkenalkan oleh pabrikan asal China, OPPO.

Berdasarkan gambar yang terlihat pada pengajuan patennya, LG tidak hanya menghadirkan laptop dengan layar yang bisa digulung saja. Papan ketik dan touchpad laptop tersebut nampaknya juga bisa digulung layaknya layar.

Pertanyaan terbesarnya, apakah laptop ini nantinya akan diproduksi secara massal? Karena hingga saat ini belum ada jawaban dari LG mengenai kepastian produksi laptop tersebut.

Karena perusahaan perangkat keras sering kali hanya mematenkan desain saja alih-alih memproduksinya untuk dipasarkan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper