Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, LG Bakal Patenkan Laptop Layar Gulung

Konsep layar gulung dari LG akan memudahkan pengguna untuk menyimpan laptop, dengan hemat ruang.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 November 2020  |  20:50 WIB
Pabrik LG Electronics. Ilustrasi.  - LG Electronics
Pabrik LG Electronics. Ilustrasi. - LG Electronics

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics sedang mengembangkan laptop masa depan yang layarnya dapat digulung layaknya lembaran kertas.

Melansir GSM Arena, pada Senin (23/11/2020), LG diketahui tengah mempersiapkan paten terbarunya untuk laptop yang layarnya dapat digulung. Laptop tersebut akan memiliki layar dengan ukuran 13,3-17 inci. Konsep ini tentu saja sangat menarik lantaran bisa menghemat ruang penyimpanan saat laptop dibawa bepergian menggunakan tas.

Sebagai catatan, layar gulung pada dasarnya bukan hal yang baru bagi LG. Karena perusahaan tersebut sudah mengembangkan layar gulung untuk televisi kelas atasnya.

Selain itu, layar yang dapat digulung kini menjadi tren ponsel pintar selanjutnya setelah layar lipat. Konsep tersebut beberapa waktu lalu sempat diperkenalkan oleh pabrikan asal China, OPPO.

Berdasarkan gambar yang terlihat pada pengajuan patennya, LG tidak hanya menghadirkan laptop dengan layar yang bisa digulung saja. Papan ketik dan touchpad laptop tersebut nampaknya juga bisa digulung layaknya layar.

Pertanyaan terbesarnya, apakah laptop ini nantinya akan diproduksi secara massal? Karena hingga saat ini belum ada jawaban dari LG mengenai kepastian produksi laptop tersebut.

Karena perusahaan perangkat keras sering kali hanya mematenkan desain saja alih-alih memproduksinya untuk dipasarkan luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg laptop
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top