Scalo Technologies Suntik Dana US$3 Juta untuk Megarender

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 19 November 2020 | 20:54 WIB
AI
AI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Megarender Perusahaan Perenderan Cloud 3D Mendapatkan Pendanaan $3 Juta dari IT Holding Scalo Technologies yang Baru Diluncurkan

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk ekspansi internasional, pembelian peralatan, dan pengembangan versi platform baru.

Investasi tersebut akan memungkinkan Megarender menjadi layanan rendering 3D terbesar dalam hal jumlah daya komputasi peralatan di CIS. Perusahaan berencana untuk menginstal server berdasarkan prosesor AMD Threadripper 3990x terbaru menggunakan sistem pendingin berpemilik.

Megarender memberi pengguna di seluruh dunia akses ke lebih dari 400 server rendering khusus dengan tampilan antarmuka online yang ramah pengguna. Kemampuan layanan memungkinkan Anda dengan cepat membuat adegan yang dibuat menggunakan pemodelan 3D dan program animasi tanpa mengeluarkan modal untuk membeli server Anda sendiri. Megarender saat ini mendukung pengimporan adegan dari 3ds Max, Maya, Blender, dan program pemodelan 3D lainnya.

Pelanggan utama Megarender adalah spesialis desain dan visualisasi, desain grafis dan studio efek khusus, firma arsitektur, animasi, VR, dan pengembang konten film. Layanan ini digunakan oleh lebih dari 12.000 desainer, arsitek dan studio animasi dari Amerika Serikat, Jerman, Australia, Indonesia dan negara lainnya.

“Kami menetapkan tujuan untuk menjadi salah satu dari lima layanan rendering 3D online terbesar di dunia dalam tiga tahun ke depan, menyediakan produk yang nyaman dan terjangkau untuk visualisator, desainer, animator, dan profesional lainnya di seluruh dunia. Investasi yang dikumpulkan akan memungkinkan kami untuk mempercepat waktu ke pasar dan meningkatkan kapasitas infrastruktur komputasi kami untuk mencapai tujuan ambisius kami ”, kata Viktor Yurkov selaku pendiri Megarender dalam keterangan tertulisnya.

Kesepakatan dengan Megarender merupakan salah satu investasi pertama dari perusahaan IT yang berbasis di Singapura, Scalo Technologies, yang didirikan oleh Abdumalik Mirakhmedov dan pemegang saham lainnya pada Oktober 2020.

Sebelumnya, pemegang saham Scalo Technologies, melalui struktur lain, berinvestasi di perusahaan rintisan Neuro.net dan Dbrain , yang mengembangkan produk di bidang AI. Scalo Technologies akan mengkhususkan diri dalam pengembangan internasional produk cloud dan AI untuk bisnis. Perusahaan berencana untuk menginvestasikan setidaknya $50 juta kepada calon startup selama tiga tahun ke depan.

“Megarender adalah contoh bagus dari produk yang sesuai dengan strategi pengembangan Scalo Technologies. Kami memiliki pengalaman luas dalam komputasi performa tinggi dan tahu bagaimana mengembangkan bisnis internasional. Kami beroperasi di salah satu wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Asia Tenggara dan kami melihat minat yang luar biasa di sana untuk produk Megarender. Saya yakin bahwa kerja sama kita akan memastikan perkembangan lebih lanjut dari layanan online ini dan pengenalan yang cepat ke pasar baru, “ kata Abdumalik Mirakhmedov selaku pendiri Scalo Technologies:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper