Yuk Intip A11k, Smartphone Murah Terbaru dari Oppo

Rezha Hadyan
Rabu, 18 November 2020 | 19:10 WIB
OPPO A11K./ilustrasi
OPPO A11K./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo kembali memperkenalkan ponsel barunya di Tanah Air. Kali ini, pabrikan asal China itu menghadirkan ponsel dengan harga terjangkau atau ponsel entry level, Oppo A11k.

Melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (18/11/2020), Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Oppo A11k hadir untuk sebagai paket lengkap ponsel pintar dengan teknologi, konfigurasi perangkat keras, serta fitur yang dapat menjangkau pengguna Android tingkat awal.

Aryo menjelaskan Oppo A11k  ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35 dipadukan dengan RAM 2GB. Adapun, untuk penyimpanan internalnya sebesar 32GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga 256GB.

Oppo A11k didukung oleh baterai berkapasitas 4.230mAh. juga memiliki berat 165 gram.

Kemudian untuk tampilannya, Oppo A11k hadir dengan layar berukuran 6,22 inch beresolusi 1520 x 720. Layar tersebut di bagian tengah atasnya terdapat poni atau notch berbentuk tetesan air untuk menempatkan kamera depan.

Di bagian belakangnya Oppo A11k mengusung desain 3D Diamond Blaze Design yang menawarkan variasi pola acak, yang memberikan corak berbeda. Desain dari ponsel tersebut tergolong ergonomis lantaran memiliki sudut melengkung.

oppo A11k
oppo A11k

Masih di bagian belakang, Oppo A11k juga dibekali sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci perangkat. Sensor tersebut dikombinasikan dengan pemindai wajah atau Facial Unlock.

Dari sektor fotografi, ponsel yang memiliki bobot 165 gram ini mengusung kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13MP dan kamera potrait 2MP.  Kamera utamanya mendukung mode burst dan 6x perbesaran digital dengan bantuan kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI).

Sementara, untuk swafoto, Oppo A11k tersebut dibekali kamera depan 5MP yang didukung AI Beautification. Baik kamera depan maupun belakangnya didukung oleh Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu menyunting video.

Oppo A11k dibanderol dengan harga Rp 1,799 juta. Perangkat ini mulai dijual pada 18 November 2020 melalui jaringan penjualan luring pada toko-toko yang menjual perangkat Oppo dan Oppo Store, dan juga penjualan daring melalui berbagai Oppo Official Store yang ada di sejumlah platform dagang-el.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper