Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi streaming film.  -  Dok. Istimewa
Premium

Mengulik Bisnis Situs Streaming Film Legal: Perang Konten Eksklusif hingga Gandeng Mitra

16 November 2020 | 15:44 WIB
Bisnis platform streaming video on demand (SVoD) menjadi kian menggiurkan di masa pandemi Covid-19, sejumlah pemainnya saling adu strategi gaet pengguna.

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis platform streaming video on demand (SVoD) atau yang biasa dikenal dengan situs streaming film legal diprediksi bakal bersaing ketat untuk memperebutkan pengguna di Indonesia.

Pasalnya, pandemi Covid-19 telah memacu produk dari bisnis ini banyak 'dikonsumsi' masyarakat. Imbauan untuk tetap di rumah saja dari pemerintah saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga adaptasi kenormalan baru telah menjadikan streaming film sebagai kebutuhan primer.

Konten dari situs streaming film legal menjadi pilihan utama bagi masyarakat karena menjanjikan keamanan dari segala bentuk risiko malware yang biasanya terdapat di situs streaming film ilegal. Selain itu, banyak konten-konten favorit pemirsa yang ditayangkan eksklusif pada situs SVoD tertentu.

AMPD Research mencatat dari kuartal I/2020 menuju kuartal II/2020 adanya peningkatan hingga 19 persen dari total pemutaran video streaming yang dilakukan masyarakat di Asia Tenggara, dari 550 miliar menit menjadi 657 miliar menit.

Platform SVoD tentu tak ingin ketinggalan momentum ini untuk meraup ceruk pasar pemirsa di Tanah Air. Bermacam strategi dan 'amunisi' tentu sudah disiapkan untuk bersaing dalam perang bisnis digital ini.

Viu Indonesia memilih melakukan pivot dengan menjalankan strategi yang makin berfokus hiburan ke pelanggan, menurunkan harga, dan promosi untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Sebelumnya, upaya yang dilakukan adalah melalui meet and greet, menggelar event, dan mendatangkan aktor dan artis internasional.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top