Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Microsoft Teams Bukukan Lonjakan Penggunaan hingga 50 Persen

CEO Microsot Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft Teams saat ini memiliki 115 juta pengguna aktif harian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  09:04 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Teams, platform konferensi video, mengalami lonjakan yang signifikan pada awal pandemi, dan terus meningkat selama enam bulan terakhir dengan lonjakan sebesar 50 persen.

Dalam rapat tentang pendapatan bersama investor, Selasa (27/10/2020), dikutip dari The Verge, CEO Microsot Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft Teams saat ini memiliki 115 juta pengguna aktif harian.

Angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen dari 75 juta yang dilaporkan Microsoft pada hampir enam bulan lalu.

Namun, sulit untuk membandingkan angka Microsoft dengan para pesaingnya. Baik Zoom dan Google melaporkan peserta aktif harian, yang berarti satu pengguna dapat dihitung beberapa kali melalui rapat yang berbeda selama sehari.

Google mengungkapkan memiliki 100 juta peserta aktif harian awal tahun ini, sementara Zoom mengatakan memiliki 300 juta peserta aktif harian.

Microsoft terus meningkatkan fitur Teams selama pandemi. Salah satu yang terbaru, Together Mode, dirancang khusus untuk pertemuan era pandemi, memungkinkan peserta untuk duduk bersebelahan secara virtual.

Perusahaan juga telah membuka pintu Teams untuk aplikasi pihak ketiga, menyediakan layanan bagi konsumen, dan menjanjikan sejumlah fitur baru, termasuk ruang terobosan pada akhir tahun.

Nadella juga mengungkapkan bahwa saat ini LinkedIn memiliki 722 juta pengguna. LinkedIn telah berkembang secara bertahap dan menambah pendapatan Microsoft sejak perusahaan tersebut mengakuisisi jejaring sosial itu senilai US$26 miliar pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft

Sumber : Antara

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top