Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Main Among Us Pakai Cheat, Pemain Siap-Siap Kena Blokir!

Innersloth, pengembang gim Among Us, akan memblokir pemain yang ketahuan memakai cheat dalam permainan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  13:58 WIB
Ilustrasi gim Among Us.  -  Dok. play.google.com
Ilustrasi gim Among Us. - Dok. play.google.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang permainan ponsel Among Us, Innersloth mulai menemukan maraknya penggunaan hack dan cheat di dalam gim tersebut.

Dilansir dari Screenrant, Forrest Willard dari pihak Innersloth mengatakan bahwa perusahaan tengah berusaha untuk membuat fitur yang bisa memberantas penggunaan cheat dalam gim deduksi sosial, Among Us.

“Kami sedang berusaha untuk mendapatkan sistem akun, sehingga kami bisa mendapatkan moderasi dan sistem report yang lebih bagus dari sebelumnya. Juga mendapat bantuan untuk membuat server jauh lebih baik, terutama untuk mendeteksi dan memblokir hack” ujarnya seperti yang dikutip, Senin (19/10/2020).

Dalam tangkapan layar (screenshot) yang diunggah seorang pemain Among Us di Reddit, terlihat pesan dari Innersloth yang mengatakan ia telah ditendang dari game karena menggunakan hack.

"Kamu telah dicekal karena hacking. Tolong berhenti," tulis pesan tersebut dari ScreenRant.

Lebih lanjut, pemain dengan username Reddit lukmly013 mengaku bahwa dirinya menggunakan hack. Dia pun menulis dalam komentarnya bahwa hack tersebut memberikannya keunggulan seperti memberikan hewan peliharaan secara acak ke pemain lain, kecepatan yang random, vision maksimal, dan lain-lain.

Forest pun menjelaskan bahwa perusahaan tengah bergegas untuk mendapatkan sistem, sehingga mereka dapat memiliki moderasi yang lebih baik dan sistem pelaporan yang dibangun di sekitarnya.

"Selain itu juga kami membuat server lebih baik dalam mendeteksi dan memblokir peretasan dan menyelidiki pencegahan peretasan dari sisi klien juga. Kami berupaya dari berbagai sudut agar bisa menjadi lebih baik dalam banyak hal, semoga sekaligus," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top