Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nokia Rilis Ponsel Fitur 215 4G dan 225 4G, Ini Spesifikasinya

Gawai buatan Finlandia ini mempertahankan faktor bentuk ponsel generasi sebelumnya dengan input berbasis tombol dan layar kecil.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  14:48 WIB
Ponsel cerdas Nokia.  - hmdglobal.com
Ponsel cerdas Nokia. - hmdglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilik lisensi ponsel Nokia, HMD Global merilis dua ponsel fitur Nokia 215 4G dan Nokia 225 4G di China yang diumumkan melalui media sosial Weibo.

Dikutip melalui GSM Arena, Senin (12/10/2020), kedua ponsel ini telah mendukung jaringan 4G dan kemampuan VoLTE yang mengartikan bahwa ponsel ini dapat melakukan panggilan telepon dengan suara lebih jernih.

Adapun ponsel ini tidak memiliki layar sentuh maupun keyboard Qwerty. Nokia 215 4G dan Nokia 225 4G membawa keyboard T9 dan desain candybar dan layar kecil.

Untuk diketahui, gawai buatan Finlandia ini mempertahankan faktor bentuk ponsel generasi sebelumnya dengan input berbasis tombol dan layar kecil.

Hal ini mengisyaratkan bahwa Nokia terkesan ingin memberikan ciri khas ponsel gaya jadul pada produk terbarunya ini.

Dari sisi bodi, kedua ponsel memakai bahan polycarbonate dengan ukuran yang serupa. Tetapi, Nokia 225 4G memiliki kamera VGA di bagian belakangnya sementara Nokia 215 tidak dilengkapi dengan kamera tersebut.

Nokia 215 4G dan 225 4G turut mengusung fitur standar seperti FM Radio, lampu LED dan slot microSD yang berfungsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan ponsel.

Namun, belum diketahui chipset apa yang akan digunakan pada kedua ponsel ini, tetapi Nokia 225 4G juga diklaim hadir dengan chipset yang lebih unggul sehingga memiliki daya tahan lama pada baterainya dibandingkan Nokia 215 4G.

Untuk warna, Nokia 215 4G akan tersedia dengan warna hitam dan hijau dan saat ini mulai bisa dipesan di China mulai 14 Oktober 2020 dengan merogoh kocek sebesar 289 yuan (Rp633.000).

Sementara itu, Nokia 224 4G dipasarkan seharga 349 yuan dengan pilihan warna hitam, biru dan gold.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut hingga saat ini akan kehadiran ponsel fitur ini di Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nokia
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top