Twitter Uji Coba Fitur Rekomendasi Akun

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 7 Oktober 2020 | 14:41 WIB
Logo Twitter/Bloomberg
Logo Twitter/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melakukan uji coba fitur baru ‘Baca Sebelum Berbagi’, kini Twitter bersiap kembali meluncurkan fitur baru lainnya.

Dilansir dari phonearena.com, Rabu (7/10/2020), Twitter dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur baru yang memberikan rekomendasi kepada pengguna untuk mengikuti lebih banyak orang.

Fitur yang masih tersedia terbatas pada sejumlah pengguna Android ini akan menampilkan rekomendasi akun-akun untuk diikuti yang relevan dengan profil usia dan minat pemilik akun tersebut.

Akun-akun baru tersebut bisa diikuti secara bersamaan dengan satu ketukan atau pengguna bisa memilih untuk menghapus akun yang tidak mereka sukai. Algoritma Twitter akan memberikan daftar akun berdasarkan konten yang kemungkinan sama atau disukai oleh pengguna itu.

Fitur baru ini sekaligus akan menggantikan kotak saran yang sudah ada dimana kotak ini akan menghadirkan tiga rekomendasi akun dan menyediakan opsi akun relevan lainnya.

Twitter sama sekali tidak memberikan informasi apapun terkait uji coba ini, tetapi jika fitur ini digemari oleh penggunanya maka bukan tidak mungkin fitur ini akan diperluas ke aplikasi iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper