Gluu Luncurkan Produk B2B

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 30 September 2020 | 19:52 WIB
Gluu
Gluu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gluu, aplikasi peer-to-peer untuk berbagi WiFi,  mengumumkan pengembangan bisnisnya dan melakukan penawaran produknya ke dalam sektor B2B.

Untuk memulai penawaran B2Bnya di Indonesia, Gluu telah bekerja sama dengan KasPro, aplikasi pembayaran digital Indonesia. Sebagai mitra Gluu Connect pertamanya diharapkan akan sudah dapat diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Kemitraan ini akan memungkinkan pelanggan Kaspro untuk berbagi konektivitas dan memperoleh keuntungan melalui aplikasi yang sama dengan berbagai keuntungan. Gluu menargetkan untuk bekerja sama dengan dua brand terkemuka lainnya pada Gluu Connect sebelum penutupan tahun ini.

Melalui aplikasi Gluu, pengguna dapat membagikan Wi-Fi atau paket data mereka yang tidak terpakai untuk dibagikan kepada orang sekitar, dan sebagai gantinya, mereka akan mendapat berbagai keuntungan.

Melalui model direct-to-consumer, Gluu bekerja dengan konsumen brand yang mensponsori program konektivitas dan penghargaan. Sebagai gantinya, brand mendapatkan informasi yang lebih mendalam mengenai keinginan pengguna produk mereka.

“Dengan demikian, mereka dapat menjaga pelanggan mereka tetap terhubung dan juga mendapatkan informasi yang lebih baik mengenai bagaimana menciptakan tingkat keterlibatan yang tinggi dengan pelanggan mereka. Kami yakin Gluu Connect dapat berkembang di Indonesia mengingat besarnya potensi pasar Indonesia”, ujar Stephen Lee, Co-founder Gluu.

“Milenial Indonesia suka untuk berbagi, jadi Indonesia adalah tempat yang tepat untuk membangun kemitraan. Konektivitas adalah inti dari gaya hidup digital dan saya yakin Gluu akan mendapatkan daya tarik bisnis yang kuat. Struktur paket data telekomunikasi dan gaya hidup digital kaum milenial di Indonesia merupakan kombinasi sempurna yang dapat dimanfaatkan sebuah brand untuk membawa keterlibatan konsumen mereka ke tingkat yang baru. Jumlah pelanggan yang besar di Indonesia juga menyediakan platform yang fantastis
untuk menyempurnakan produk sebelum membawanya ke pasar dengan kebutuhan dan struktur serupa’, ujar Alexander Rusli, Investor dan Penasihat Gluu.

Aplikasi Gluu melihat pertumbuhan yang cukup bagus di antara pengguna ketika diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019, dengan program kemitraan dengan brand-brand terkemuka seperti Alfamart dan Nestle. Pertumbuhan awalnya didorong terutama dari mulut ke mulut di tengah pengguna di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper