Anabatic Digital Raya dan Huawei Dorong Private Cloud di Ranah Perbankan

Akbar Evandio
Kamis, 17 September 2020 | 14:07 WIB
Anabatic Digital Raya/Istimewa
Anabatic Digital Raya/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Anabatic Digital Raya dan Huawei Indonesia mendorong perbankan untuk meningkatkan Private Cloud guna memenuhi kebutuhan transaksi digital yang terus meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Direktur Anabatic Digital Raya, Nugraha Santosa, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 dan berbagai intervensi pembatasan sosial yang diperlukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 berdampak signifikan terhadap peningkatan tren penggunaan transaksi digital.

“Meningkatnya transaksi digital berdampak pada kemampuan server yang juga perlu ditingkatkan, mengadopsi private cloud menjadi pilihan terbaik saat ini guna mengantisipasi transaksi digital yang meningkat cukup tajam ditengah pandemi saat ini, terutama di sektor kritial seperti perbankan,” ujarnya seperti dikutip Bisnis, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa PT Anabatic Digital Raya dan Huawei Indonesia berkolaborasi melalui produk Huawei High Performance Server dan Storage untuk private cloud yang dapat memenuhi kebutuhan sektor perbankan dengan harga yang ekonomis.

“Opsi pembangunan private cloud untuk memenuhi kebutuhan server perbankan bisa menjadi solusi guna mengantisipasi transaksi digital banking per detik yang meningkat cukup tajam ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Nugraha menambahkan bahwa Anabatic sendiri memiliki banyak pengalaman dalam mengimplementasikan solusi private cloud melalui produk Huawei Server dan Storage di berbagai bank di Indonesia, selain stabil dan memiliki performa tinggi produk Huawei tergolong ekonomis di banding produk-produk lain yang sejenis.

Jason Zhang, Direktur Cloud dan AI BG Huawei Indonesia mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk memberikan kinerja yang terdepan dan menawarkan keandalan, solusi cost-effective infrastruktur untuk meningkatkan pengalaman transaksi pelanggan, dan membangun kehidupan digitalisasi yang lebih nyaman.

Menurutnya, solusi private cloud membantu memaksimalkan kecepatan pemrosesan setiap transaksi, nilai data masing-masing byte, dan memotong biaya penyimpanan setiap byte.

"Dengan private cloud, bank dapat mengelola, menerapkan, dan menggunakan layanan IT secara lebih fleksibel dan juga dapat secara khusus menggunakan private cloud untuk melakukan dan menganalisis informasi lebih cepat dan membuat keputusan lebih tepat," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper