Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google Luncurkan Android 11 Go Edition, Apa Saja yang Baru?

Android 11 Go Edition diperuntukkan bagi ponsel Android dengan spesifikasi pas-pasan yang biasanya dijual dengan sangat terjangkau atau ponsel entry level.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 September 2020  |  10:43 WIB
Android 11 Go Edition diperuntukkan bagi ponsel Android dengan spesifikasi pas/pasan yang biasanya dijual dengan sangat terjangkau atau ponsel entry level.
Android 11 Go Edition diperuntukkan bagi ponsel Android dengan spesifikasi pas/pasan yang biasanya dijual dengan sangat terjangkau atau ponsel entry level.

Bisnis.com, JAKARTA - Google resmi meluncurkan Android 11 pekan ini. Tak lama berselang Google akhirnya memperkenalkan versi "ringan" dari sistem operasi tersebut yang tak lain adalah Android 11 Go Edition.

Android 11 Go Edition diperuntukkan bagi ponsel Android dengan spesifikasi pas-pasan yang biasanya dijual dengan sangat terjangkau atau ponsel entry level.

Melansir The Verge pada Jumat (11/9/2020), lewat Android 11 Go Edition Google fokus mendongkrak performa kecepatan pengoperasian aplikasi di perangkat. Google mengklaim bahwa Android 11 Go terbarunya ini lebih cepat 20 persen dibandingkan versi sebelumnya, Android 10 Go Edition.

Android 11 Go Edition juga mendukung ponsel dengan RAM 2 GB. Naik dari Android 10 Go Edition yang hanya mendukung ponsel dengan RAM 1,5 GB. Namun, perlu dicatat Android 11 Go Edition hanya bisa dijalankan oleh ponsel yang sejak awal dirancang khusus untuk Android Go.

Jadi, bagi Anda pengguna ponsel tua jangan berharap bisa menjalankan sistem operasi terbaru ini untuk mendongkrak performa atau merasakan fitur-fitur terbaru.

Android 11 Go Edition memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih banyak aplikasi sekaligus (multitasking) lantaran didukung oleh memori ekstra sebesar 270 MB. Selain itu, khusus untuk Android Go 11 yang berjalan di memori RAM 2 GB juga memiliki penyimpanan tambahan hingga 900 MB.

Lewat Android 11 Go Edition Anda dapat mencoba fitur baru seperti pemberitahuan yang dikelompokkan dari aplikasi obrolan di pemberitahuan Anda, seperti Android 11, dan memberikan izin satu kali kepada aplikasi untuk hal-hal seperti mikrofon atau kamera Anda.

Aplikasi juga akan diluncurkan 20 persen lebih cepat daripada yang mereka lakukan di Android 10 (edisi Go), menurut Google. Kemudian Android 11 Go Edition juga menambahkan sistem navigasi berbasis gerakan yang dapat Anda gunakan untuk menggeser di sekitar tampilan antarmuka pengguna.

Belum ada informasi lebih lanjut ponsel apa saja yang akan mendapatkan pembaruan Android 11 Go Edition. Oleh karena itu, Anda harus bersabar sedikit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google android
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top