Gigabyte Rilis Aorus 15P, Laptop Portabel Buat Gamer Profesional

Akbar Evandio
Jumat, 4 September 2020 | 11:18 WIB
Laptop portable Aorus 15P dari Gigabyte Technology. / Dok. the Verge
Laptop portable Aorus 15P dari Gigabyte Technology. / Dok. the Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen dan distributor perangkat keras komputer asal Taiwan, Gigabyte Technology mengumumkan hadirnya Aorus 15P, laptop portabel yang disesuaikan untuk pemain gim professional yang tersedia di toko daring Gigabyte, mulai dari US$ 1.599,99 (sekitar Rp23,6 juta, estimasi 1 US$ = Rp14.797)

Dikutip melalui the Verge, Perusahaan mengatakan bahwa mereka bekerja dengan tim e-sports, termasuk G2 Esports, untuk merancang laptop baru tersebut.

“Beratnya 4,4 pound [sekitar 2 kilogram] dan tebal 0,9 inci. Adapun sasis [Aorus 15P] telah lulus dari serangkaian uji tekanan untuk ketahanannya,” tulis Gigabyte seperti dikutip Bisnis.com, Jumat (4/9/2020)

Gigabyte pun menjanjikan bahwa masa pakai baterai dapat bertahan hingga delapan jam, yang tentunya merupakan prediksi optimis untuk kebuhan bermain (gaming). Adapun Aorus 15P juga ini memiliki papan ketik (keyboard RGB) per tombol.

Sekedar catatan, keyboard RGB (Red, Green, dan Blue) mengeluarkan banyak macam warna dengan pola spesifik yang bergantian seperti merah, jingga, kuning, biru, hijau, nila, dan bahkan ungu.

Hal tersebut dilakukan untuk performa bermain dan memberikan peringatan bila sistem dalam keadaan terlalu panas atau koneksi wireless rendah. Lebih lanjut, Aorus 15P di bawah uji tekanan Prime95 dan Furmark. Gigabyte mengatakan suhu unit adalah 32° Celcius.

Dari segi spesifikasi, 15P hadir dengan layar 144Hz. Ini didukung oleh Intel Core i7-10750H dan hingga 32GB RAM.

Adapun, pengguna dapat memilih GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 dengan desain Max-Q. Sementara, untuk port, konsumen dapat memiliki tiga USB-A, satu USB-C, HDMI, pembaca kartu SD, jack headphone, dan ethernet, selain port pengisian daya.

Selain itu, Gigabyte mengatakan bahwa perangkat ini akan menggabungkan sistem pendingin Windforce Infinity, yang mencakup dua kipas 12 volt, lima pipa panas, dan beberapa ventilasi untuk menjaga tingkat bingkai (frame rate)-nya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper