Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Hotel Masih Lesu, Ini Jurus RedDoorz Jaga Kinerja

Konsistensi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dinilai akan membantu memperbaiki kinerja bisnis hotel, serta menaikkan okupansi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 04 September 2020  |  20:07 WIB
Karyawan beraktivitas di salah satu penginapan yang menjadi mitra RedDoorz di Jakarta, Selasa (17/9/2019). Bisnis - Arief Hermawan P\n\n
Karyawan beraktivitas di salah satu penginapan yang menjadi mitra RedDoorz di Jakarta, Selasa (17/9/2019). Bisnis - Arief Hermawan P\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan perintis alias start-up bidang perhotelan masih harus berjibaku dengan dampak pandemi kendati pemerintah sudah mengumumkan masa adaptasi baru untuk memulihkan perekonomian.

Salah satu perusahaan di bidang perhotelan yang terdampak pandemi adlaah virtual hotel operator (VHO) seperti RedDoorz. Sejumlah mitra VHO terpaksa mengurangi ketersediaan kamar karena jumlah tamu berkurang.

Vice President of Operations RedDoorz Adil Ali Mubarak menjelaskan meski sempat terimbas besar, RedDoorz mencoba melakukan strategi baru.Beberapa cara yang dilakukan adalah dengan mengikuti prosedur adaptasi normal baru dan melakukan inovasi.

“Kami selalu berinovasi dan fokus pada pemanfaatan teknologi untuk memberikan dukungan dan nilai tambah bagi pengunjung,” jelas Adil kepada Bisnis, Kamis (3/9/2020).

Per Agustus 2020 lalu, RedDoorz mulai memperbaharui diri dan berhasil meraih sertifikasi “Hygiene Pass” dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) untuk 70 unit jaringan propertinya.

Secara keseluruhan ada 300 properti RedDoorz yang mendapatkan sertifikasi ini. Dari total 1.400 properti, RedDoorz menargetkan 50 persen sudah menerima sertifikasi ini.

Adil menyebut, inovasi dan peningkatan standar kebersihan ini menjadi kunci sukses perusahaan menyabet sertifikasi tersebut.

Oleh sebab itu, dia meyakini konsistensi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan akan membantu memperbaiki kinerja bisnis hotel, serta menaikkan okupansi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan Virus Corona reddoorz
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top