Pokemon GO Tidak Bisa Lagi Dimainkan di Ponsel Jadul

Rezha Hadyan
Kamis, 3 September 2020 | 10:13 WIB
Ilustrasi Permainan VR Pokemon Go/pokemon.com
Ilustrasi Permainan VR Pokemon Go/pokemon.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar tidak menyenangkan bagi Anda yang memainkan gim Pokemon GO di ponsel keluaran lama. Pasalnya, mulai bulan depan gim tersebut sudah tidak bisa lagi dimainkan di ponsel keluaran lama.

Niantic, pengembang game Pokemon GO, mengumumkan permainan tersebut tidak bisa lagi dimainkan di ponsel yang masih menggunakan sistem operasi lama mulai Oktober 2020.

Melalui cuitannya akun Twitter resmi @PokemonGoApp pada Kamis (3/9/2020), Niatic menyebut pembaruan Pokemon GO selanjutnya tidak lagi mendukung sistem operasi Android 5, iOS 10 dan iOS 11.

Selain itu, disebutkan pula bahwa ponsel iPhone 5s dan iPhone 6 tidak lagi didukung oleh Niatic mulai Oktober 2020 walaupun keduanya sudah menggunakan sistem operasi terbaru iOS 13.

"Trainer [pemain] yang menggunakan perangkat yang tidak disebutkan di sini tidak akan terdampak dan tidak perlu melakukan apa-apa," cuit @PokemonGoApp.

Pokémon GO adalah sebuah gim berbasis realitas tertambah (augmented reality) dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Pokemon GO diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Gim ini populer sejak pertama kali dirilis karena berhasil menggabungkan teknologi tersebut dengan dunia nyata saat bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper