Huawei MateBook D15 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Rezha Hadyan
Selasa, 1 September 2020 | 20:11 WIB
Logo Huawei/Bloomberg/Chris Ratcliffe
Logo Huawei/Bloomberg/Chris Ratcliffe
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei resmi meluncurkan MateBook D15 yang tak lain merupakan produk laptop terbarunya di Indonesia.

MateBook D15 merupakan laptop ketiga besutan Huawei yang resmi diluncurkan di Indonesia setelah MateBook D14 dan MateBook X Pro. Peluncuran MateBookk D15 dilakukan bersamaan dengan peluncuran tablet MatePad T10s dan jam tangan pintar Watch Fit.

Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Groups Lo Khing Seng mengatakan MateBook D15 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk generasi muda yang memerlukan teknologi berkualitas untuk menunjang aktivitas sehari-hari, mulai dari belajar, bekerja, hingga melakukan hal-hal mereka sukai.

“MateBook D15 yang dihadirkan kali ini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru maupun peningkatan kemampuan fitur yang sudah ada untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggunanya,” katanya dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual pada Selasa (1/9/2020).

Lho Khing Seng menjelaskan Matebook D15 dibekali layar IPS LCD crystal-clear image display berukuran 15,6 inci. Layar yang didukung teknologi Huawei FullView Display itu memiliki rasio 16:9, resolusi 1920 x 1080 (FHD), 178 derajat wide viewing angle, batas (bezel) tipis di tiga sisi - bingkai mikro 15 inci, dan kamera tersembunyi.

Kemudian untuk dapur pacunya MateBook D15 juga dibekali dengan prosesor AMD RyzenTM 5 3500U processor/AMD RyzenTM 7 3700U processor yang dipadukan dengan kartu grafis RadeonTM Vega 8 Graphics/RadeonTM RX Vega 10 Graphics. Sementara itu, RAM yang digunakan di laptop ini berjenis DDR4 dengan kapasitas 8GB.

Sama seperti prosesor dan kartu grafis, terdapat dua opsi yang dapat dipilih konsumen untuk perangkat penyimpanan. Konsumen bisa memilih 256GB PCle SSD, apabila dirasa kurang memadai terdapat pilihan 256GB SSD + 1TB HDD.

“Untuk menjaga suhu agar tetap optimal, MateBook D15 juga didukung oleh teknologi Shark Fin Design 2.0,” ungkap Lo Khing Seng.

Laptop yang tersedia dalam warna Mystic Silver ini juga didukung oleh fitur pengisian baterai yang cepat (53% dalam 30 menit), penggunaan sidik jari untuk masuk ke dalam laptop, dan pelindung mata.

MateBook D15 untuk saat ini sudah bisa dipesan atau pre-order di Huawei Official Store di JD.ID dengan harga Rp8,699 juta untuk varian terendahnya yang akan tersedia mulai dari 1-10 September 2020. Konsumen yang melalukan pemesanan akan mendapatkan keuntungan berupa cashback sebesar Rp1,7 juta

Selain itu, para konsumen juga mendapatkan hadiah tambahan selama periode pre-order yaitu berupa tas, tetikus, powerbank, serta voucher senilai Rp200.000 dari JD.ID.

“[Untuk pembelian MateBook D15] dengan total nilai bonus Rp 1,3 juta, layanan VIP atau layanan online bergaransi personal 1 + 1 tahun, dan cashback bank hingga Rp500.000 untuk beberapa bank yang bekerjasama,” ungkap Lo Khing Seng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper