Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ZV-1 Kamera Kompak Teranyar dan Serbaguna dari Sony

Terakhir, untuk keperluan transfer data ZV-1 didukung oleh jaringan Wi-Fi yang memudahkan pemindahan foto maupun video ke perangkat lainnya untuk kemudian diunggah ke platform berbagi
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  11:04 WIB
ZV/1 Kamera Kompak Teranyar dan Serbaguna dari Sony
ZV/1 Kamera Kompak Teranyar dan Serbaguna dari Sony

Bisnis.com, JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi kamera ponsel membuat keberadaan kamera makin terpinggirkan. Terlebih kamera kompak yang diperuntukkan bagi konsumen non-profesional atau pemula.

Namun, bukan berarti kamera kompak sudah tidak lagi menarik bagi konsumen. Seiring dengan berkembangnya tren berbagi video melalui berbagai platform, kamera kompak kembali dilirik oleh konsumen yang menginginkan jepretan atau rekaman gambar berkualitas tanpa perlu repot-repot mengatur setelan.

Salah satu kamera kompak yang bisa Anda jadikan pertimbangan adalah Sony ZV-1. Kamera yang belum lama ini meluncur di Tanah Air itu dirancang khusus untuk merekam video kasual dengan kualitas layaknya rekaman professional. Kamera tersebut hadir dengan setelan sederhana yang memudahkan para pemula dan penggemar videografi kasual untuk merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

ZV-1 merupakan kamera kompak pertama Sony dengan fitur layar LCD vari-angle yang bisa diputar hingga 360 derajat. Tentunya fitur tersebut akan meningkatkan kenyamanan pengguna saat mengambil gambar dari berbagai posisi berbeda.

Untuk membantu proses perekaman video, ZV-1 juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar di dalam bodi dan berkemampuan untuk pembuatan film dalam level profesional dengan adanya perekaman film hingga resolusi 4K. Selain itu, kamera tersebut juga diklaim mampu menciptakan latar belakang bokeh yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera ponsel tercanggih sekalipun.

Kamera tersebut dilengkapi sensor gambar Exmor RS® CMOS tipe 1.0 ditumpuk dengan cip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS® Vario-Sonnar T memungkinkan pemfokusan pada subjek agar lebih terlihat dibandingkan latar belakangnya.

Lebih lanjut, ZV-1 juga dilengkapi dengan fitur autofokus yang dapat mengunci dan melacak subjek dengan akurasi serta kecepatan tinggi. Gambar yang dihasilkan oleh kamera ini juga diklaim lebih superior lantaran didukung oleh prosesor gambar generasi terbaru BIONZ X™ dengan LSI front-end, sehingga memberikan resolusi tinggi dan noise rendah.

Mikrofon yang dibenamkan dalam kamera ini juga diklaim mampu menghasilkan suara rekaman layaknya perangkat rekaman profesional. Mikrofon yang digunakan berjenis “directional 3-capsule” yang terintegrasi satu sama lain untuk menangkap suara secara maksimal dari depan.

Terakhir, untuk keperluan transfer data ZV-1 didukung oleh jaringan Wi-Fi yang memudahkan pemindahan foto maupun video ke perangkat lainnya untuk kemudian diunggah ke platform berbagi

Transfer data dari kamera tersebut menggunakan jaringan Wi-Fi ke ponsel dibantu oleh aplikasi Imaging Edge™ Mobile. Demikian halnya jika proses transfer data dilakukan menggunakan kabel adaptor yang ditancapkan ke ponsel secara langsung.

Selain itu, yang tak kalah menarik adalah ZV-1 bisa dimanfaatkan sebagai webcam menggunakan aplikasi Imaging Edge™ Webcam’ hanya dengan kabel USB.

‘Imaging Edge Webcam’ memungkinkan penggunanya untuk melakukan live stream dan konferensi video dengan satu langkah mudah sambil memanfaatkan kecanggihan teknologi gambar dari kamera Sony, tak terkecuali ZV-1.

ZV-1 dibanderol dengan harga Rp9,99 juta atau jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang dirilis Sony secara global sebesar US$799 atau Rp11,69 juta (kurs Rp14.634 per US$).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera sony
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top