Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen Nokia Raup US$230 Juta dari Sejumlah Mitra Strategis

HMD Global belum lama ini meraup US$230 juta dalam penutupan pertama putaran pendanaan dari sejumlah mitra strategis global.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  19:53 WIB
Ponsel cerdas Nokia. Sejak perusahaan mulai beroperasi pada 2016, HMD Global kini hadir di 91 pasar di delapan kawasan dengan 250.000 gerai ritel dan telah menjual lebih dari 240 juta ponsel hingga saat ini.  - hmdglobal.com
Ponsel cerdas Nokia. Sejak perusahaan mulai beroperasi pada 2016, HMD Global kini hadir di 91 pasar di delapan kawasan dengan 250.000 gerai ritel dan telah menjual lebih dari 240 juta ponsel hingga saat ini. - hmdglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA -- HMD Global belum lama ini meraup US$230 juta dalam penutupan pertama putaran pendanaan dari sejumlah mitra strategis global.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (13/8/2020), investasi tersebut dikatakan semakin mendorong visi strategis HMD Global di 4 bidang utama.

Pertama, mempercepat misi perusahaan untuk memungkinkan kemudahan akses smartphone 5G di seluruh dunia serta kemitraan yang kuat dengan operator di AS.

Kedua, HMD Global akan terus melakukan transisi ke penawaran yang mengutamakan digital sebagai bagian dari realitas baru pasca-Covid-19.

Ketiga, HMD Global juga akan memperluas keberadaannya di pasar-pasar utama yang berkembang, termasuk yang baru-baru ini diperkenalkan di Brasil, Afrika dan India.

Keempat, investasi ini akan membantu perusahaan dalam memperkuat posisi kepemimpinannya, tidak hanya di hardwade, melainkan sebagai penyedia layanan mobile yang holistik.

Tahun ini HMD Global meluncurkan layanan data roaming internasional, HMD Connect, meningkatkan kemampuan keamanan mobile cybersecurity melalui akuisisi aset Valona Labs, dan membangun sumber daya khusus untuk software, keamanan, serta layanan dengan sebuah penelitian dan pengembangan terbaru Centre of Excellence di Tampere, Finlandia.

Sejak perusahaan mulai beroperasi pada 2016, HMD Global kini hadir di 91 pasar di delapan kawasan dengan 250.000 gerai ritel dan telah menjual lebih dari 240 juta ponsel hingga saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone nokia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top