Peluncuran Halo Infinite Ditunda Hingga Tahun Depan

Rezha Hadyan
Rabu, 12 Agustus 2020 | 10:20 WIB
Halo Infinite
Halo Infinite
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft dan 343 Industries memutuskan untuk menunda peluncuran Halo Infinite hingga 2021.

Pengumuman terkait hal tersebut disampaikan oleh 343 Industries melalui unggahan di akun Twitter resmi Halo Infinite @Halo pada Rabu (12/8/2020) dini hari.

Dalam unggahan tersebut Studio Head of Halo Infinite Chris Lee mengatakan penundaan hingga tahun depan harus dilakukan lantaran pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Pekerja yang harus bekerja dari rumah menyulitkan industri gim berjalan sebagai mana mestinya, khususnya untuk pengembangan gim berskala besar.

“Keputusan untuk mengalihkan waktu rilis kami adalah hasil dari berbagai faktor yang berkontribusi terhadap tantangan pembangunan, termasuk dampak terkait Covid-19 yang sedang berlangsung yang memengaruhi kami sepanjang tahun ini. Saya ingin berterima kasih atas kerja keras tim kami di 343 Industries, yang tetap berkomitmen untuk membuat game yang hebat dan menemukan solusi untuk tantangan pengembangan," demikian tulisnya.

Adapun sebelumnya, gim tembak menembak itu akan diluncurkan bersamaan dengan Xbox Series X pada masa liburan tahun ini. MIcrosoft sendiri telah mengumumkan bahwa konsol terbarunya itu akan diluncurkan pada November mendatang.

Penundaan peluncuran Halo Infinite tentunya sangat mengejutkan. Pasalnya, beberapa pekan lalu Microsoft bersama dengan 343 Industries gencar mempromosikan gim tersebut dan memastikan bahwa peluncuran akan dilakukan tahun ini.

Tidak jelas apa yang berubah selama beberapa minggu terakhir untuk memaksa Microsoft menunda Halo Infinite hingga 2021. Namun yang jelas, respon publik terhadap game tersebut beragam, banyak yang mengkritik grafis dan visual dalam game.

343 Industries menanggapi kritik tersebut, mengakui bahwa "kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengatasi beberapa area ini dan meningkatkan tingkat kesetiaan dan keseluruhan presentasi untuk pertandingan terakhir."

Dengan tidak adanya tanggal rilis Halo Infinite yang jelas, kecuali rilis tahun 2021, 343 Industries sekarang akan memiliki banyak waktu untuk menghindari memperbaiki kekurangan yang dikritisi publik di Halo Infinite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper