Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lebih 30.000 Gamers Bakal Ramaikan GoPay Arena Championship

Potensi game semakin tinggi selama periode normal baru, dibuktikan dengan pertumbuhan transaksi game yang naik tiga kali lipat.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  21:04 WIB
Para gamer dari dua tim e-sport berbeda sedang berkompetisi memainkan Call of Duty di Tokaigi Game Party Japan di Chiba, Jepang, Sabtu (26/1/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada
Para gamer dari dua tim e-sport berbeda sedang berkompetisi memainkan Call of Duty di Tokaigi Game Party Japan di Chiba, Jepang, Sabtu (26/1/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada

Bisnis.com, JAKARTA -  Sebanyak 31.931 gamers dari seluruh Indonesia bakal unjuk gigi pada festival mobile esport terbesar di Indonesia, GoPay Arena Championship (GAC).

Selama periode pendaftaran dari 16 Juni - 3 Juli 2020, GAC menembus total pendaftaran sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamers dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier yang terbuka untuk umum.

Sedangkan untuk kategori Invitation Qualifier yang ditujukan untuk tim e-sport profesional, akan diikuti oleh 64 pro team atau 264 pro player.

Senior Vice President, Product Marketing GoPay Timothius Martin menjelaskan potensi game yang tinggi selama periode normal baru, dibuktikan dengan pertumbuhan transaksi game yang naik tiga kali lipat.

GoPay mencatat pertumbuhan transaksi game selama periode Maret-Mei 2020 yang naik 3 kali lipat dibandingkan dengan data pada periode Januari-Februari 2020.

"Dari jumlah pendaftaran yang kami terima, kami tidak menyangka antusiasme masyarakat yang #SeriusMain luar biasa besarnya terhadap gaming yang terus berkembang pesat," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (10/7/2020).

Lebih lanjut, Timothius mengatakan sejak 2019 yang lalu pihaknya telah bekerja sama dengan Google Play menghadirkan inovasi pembayaran dengan GoPay. Lewat inovasi GoPay di Google Play, gamer dapat dengan mudah melakukan top up diamond, skin, atau game credit cukup dengan satu kali proses-tap-buy tanpa harus keluar aplikasi atau biaya tambahan.

"Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile menjadi game dengan transaksi top up games tertinggi berdasarkan penjualan voucher game GoPay," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game gamer champions
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top