Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

EKI Luncurkan Aplikasi Deteksi Gejala Virus Corona Berbasis Digital

Chief Technology Officer CTO EKI Kun Wardana mengatakan EKI menggabungkan kedekatan offline, of the skill, of the conventional and the future dalam sebuah aplikasi
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  15:26 WIB
Aplikasi Help Paspor tengah ditampilkan
Aplikasi Help Paspor tengah ditampilkan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Energi Kita Indonesia, (EKI) produsrn alat bantu kesehatan berbasis Digital meluncurkan Aplikasi Health Paspor.

Aplikasi ini, berfungsi mendeteksi gejala virus , berbasis digital.

Chief Technology Officer CTO EKI Kun Wardana mengatakan EKI menggabungkan kedekatan offline, of the skill, of the conventional and the future dalam sebuah aplikasi.

"Dengan Half Paspor ini kita melakukan suatu jasa untuk melihat yang pertama kesehatan dari para komunitas masyarakat diIndonesia, " Cetus Kun dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan melalui aplikasi ini bisa melihat pergerakan baik itu PDP, ODP dan mengali data-data kesehatan mereka dan ini kita gabungkan dengan kompentensi mereka melalui dengan data analistik dengan melalui bigdata mereka dan dengan menggunakan aplikasi itu menjadikan data Health Paspor.

Saat kita memasuki gedung dan memasuki lain-lain, dan ini dibantu dengan satu aplikasi dan itu adalah AOT yang bisa mendeteksi suhu kita,  tahu kita memakai masker atau tidak dan semuanya masuk dengan aplikasi.

Aplikasi Health Paspor adalah sebuah aplikasi tool new normal aplikasi extraordinary yang dapat mendeteksi, memonitoring, treking orang-orang yang sehat dan orang-orang yang tanpa gejala dalam menghadapi aktivitas sehari-hari,  di kondisi Covid-19 ini.

"Selain ini kami juga bisa mencari database regestri orang-orang yang meninggal karena Covid-19 mempunyai faktor X yaitu faktor yang mempunyai penyakit generatif seperti jantung, paru-paru , diabetes, ginjal ini kita harus petakan dan harus kita jaga bersama posisi mereka," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan aplikasi ini bisa mengetahui dimana saja tempat yang aman bahkan daerah-daerah yang direkomendasikan untuk tidak dilalui.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top