Chun Li Jadi CEO Lazada Group, Intip Strategi Bisnisnya

Rahmad Fauzan
Jumat, 26 Juni 2020 | 18:24 WIB
Logo Lazada
Logo Lazada
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lazada Group menunjuk Chun Li sebagai Group Chief Executive Officer (CEO) perusahaan menggantikan Pierre Poignant yang kini menjabat sebagai asisten khusus Chairman dan CEO Alibaba Group, Daniel Zhang.

Sebagai Group CEO anyar, Chun Li menguji pengalamannya sebagai Presiden Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia melalui penerapan data teknologi serta lokalisasi bisnis di 6 negara yang menjadi wilayah operasi perusahaan.

Chairwoman Lazada Group Lucy Peng mengatakan penunjukkan Li sebagai Group CEO perusahaan dilakukan atas pertimbangan bahwa yang bersangkutan memiliki pengalaman mapan.

“Chun adalah pemimpin berpengalaman yang bisa mewujudkan visi Lazada untuk memadukan perdagangan dan ekonomi untuk memajukan ekonomi digital Asia Tenggara,” ujar Peng dalam siaran pers, Jumat (26/6/2020).

Sebagai Group CEO baru, Li mengatakan perusahaan akan memperkuat inovasi digital serta melakukan pengembangan bisnis guna menciptakan nilai yang unik baik bagi para penjual dan konsumen di Asia Tenggara. Hingga 31 Maret 2020, Lazada tercatat telah melayani lebih dari 70 juta konsumen di 6 negara selama satu tahun terakhir.

Di Tanah Air, perusahaan tersebut memperkuat pangsa pasar di Indonesia dengan jumlah pesanan tumbuh lebih dari 170% year-on-year (YoY) pada kuartal I/2020.

Perusahaan menerapkan strategi consumer engagement yang didorong oleh teknologi dari Alibaba. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal juga menjadi prioritas bagi perusahaan yang saat ini tercatat memiliki lebih dari 90% SDM warga negara setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper