Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chun Li Jadi CEO Lazada Group, Intip Strategi Bisnisnya

Lazada Group menunjuk Chun Li sebagai CEO menggantikan Pierre Poignant yang berencana memperkuat inovasi digital serta melakukan pengembangan bisnis di Asia Tenggara.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  18:24 WIB
Logo Lazada
Logo Lazada

Bisnis.com, JAKARTA - Lazada Group menunjuk Chun Li sebagai Group Chief Executive Officer (CEO) perusahaan menggantikan Pierre Poignant yang kini menjabat sebagai asisten khusus Chairman dan CEO Alibaba Group, Daniel Zhang.

Sebagai Group CEO anyar, Chun Li menguji pengalamannya sebagai Presiden Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia melalui penerapan data teknologi serta lokalisasi bisnis di 6 negara yang menjadi wilayah operasi perusahaan.

Chairwoman Lazada Group Lucy Peng mengatakan penunjukkan Li sebagai Group CEO perusahaan dilakukan atas pertimbangan bahwa yang bersangkutan memiliki pengalaman mapan.

“Chun adalah pemimpin berpengalaman yang bisa mewujudkan visi Lazada untuk memadukan perdagangan dan ekonomi untuk memajukan ekonomi digital Asia Tenggara,” ujar Peng dalam siaran pers, Jumat (26/6/2020).

Sebagai Group CEO baru, Li mengatakan perusahaan akan memperkuat inovasi digital serta melakukan pengembangan bisnis guna menciptakan nilai yang unik baik bagi para penjual dan konsumen di Asia Tenggara. Hingga 31 Maret 2020, Lazada tercatat telah melayani lebih dari 70 juta konsumen di 6 negara selama satu tahun terakhir.

Di Tanah Air, perusahaan tersebut memperkuat pangsa pasar di Indonesia dengan jumlah pesanan tumbuh lebih dari 170% year-on-year (YoY) pada kuartal I/2020.

Perusahaan menerapkan strategi consumer engagement yang didorong oleh teknologi dari Alibaba. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal juga menjadi prioritas bagi perusahaan yang saat ini tercatat memiliki lebih dari 90% SDM warga negara setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce lazada
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top