Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tokocrypto Gandeng ASLI Lindungi Platform Digitalnya

Langkah ini juga untuk kepatuhan terkait undang-undang No. 8 tahun 2010 tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  16:56 WIB
Logo Tokocrypto
Logo Tokocrypto

Bisnis.com, JAKARTA -   Dalam upaya menjaga keamanan transaksi dan perlindungan informasi pengguna, Tokocrypto menggandeng ASLI RI perusahaan layanan verifikasi biometrik Indonesia.

Langkah ini juga untuk kepatuhan terkait undang-undang No. 8 tahun 2010 tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Tokocrypto mempercayakan layanan verifikasi biometrik dan verifikasi liveness dari ASLI RI pada platform versi terbaru, yaitu Tokocrypto 2.0.

ASLI RI juga telah bekerja sama dengan beberapa lembaga Negara dan penegak hukum di Indonesia, seperti Dukcapil, Polri, BNN dan lainnya, sebagai mitra. 

Pang Xue Kai, Co-founder dan CEO dari Tokocrypto mengatakan jika keamanan transaksi pelanggan sangat penting, apalagi karena transaksi dilakukan secara online, lantas perlu pengamanan ekstra.

“Saya berterima kasih kepada ASLI RI karena telah mewujudkan transaksi yang aman, lancar dan terjaga di Tokocrypto,” ujar Kai dalam siaran persnya.

Komisaris ASLI RI, Robert Rompas juga menambahkan bahwa beliau sangat senang atas kerja sama ASLI RI dengan Tokocrypto. Selain itu, beliau berharap kedepannya ASLI RI dapat berkolaborasi dengan para pelaku usaha lainnya dalam mentransformasikan bisnis, sekaligus menjaga keamanan transaksi digital.

“Saya berharap kedepannya ada lebih banyak lagi pelaku usaha digital yang kami support. Dengan begitu, tindak kejahatan dan pemalsuan identitas yang merugikan dapat dieliminasi”, tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi asli
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top