Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peluncuran Roket Electron Ditunda

Rencananya, perusahaan peluncuran satelit kecil, Rocket Lab akan membawa mini-payload muatan untuk NASA, satelit NRO AS dan universitas pada Kamis 11 Juni 2020 pukul 04.43 GMT atau pukul 11.43 WIB.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  16:38 WIB
Tempat peluncuran Roket Electron
Tempat peluncuran Roket Electron

Bisnis.com, MANADO - Peluncuran roket Electron dalam misi Don’t Stop Me Now ditunda karena cuaca yang terlalu berangin di Semenanjung Mahia, Selandia Baru.

Rencananya, perusahaan peluncuran satelit kecil, Rocket Lab akan membawa mini-payload muatan untuk NASA, satelit NRO AS dan universitas pada Kamis 11 Juni 2020 pukul 04.43 GMT atau pukul 11.43 WIB. Hanya saja, setelah menunggu beberapa waktu peluncuran roket Electron akhirnya ditunda.

RocketLab melalui akun twitternya mengungkapkan pihaknya menunda peluncuran malam ini, karena kondisi angin yang kencang. Mereka akan segera merilis tanggal untuk upaya peluncuran baru.

“Kami mundur dari upaya peluncuran malam ini karena angin kencang. Namun, kami memiliki beberapa hari tersisa di jendela peluncuran untuk misi ini dan akan segera berbagi tanggal upaya peluncuran baru,” cuit mereka, Kamis (11/6/2020).

CEO Rocket Lab Peter Beck pun turut berkomentar bahwa pihaknya telah berupaya tetapi angin kencang menjadi penghalang.

“Kami telah memberikan yang terbaik, tetapi hari ini angin yang menang,” katanya melalui akun twitternya.

Electron rencananya akan membawa banyak satelit untuk tiga pelanggan berbeda melalui misi Don’t Stop Me Now. Peluncuran direncanakan dilakukan di kompleks peluncuran Rocket Lab 1 Onenui Station yang berada di Semenanjung Mahia, Selandia Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasa roket
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top