Menjajal Editing Video Pada Telegram

Lukas Hendra TM
Senin, 8 Juni 2020 | 11:48 WIB
Cara editing video di Telegram
Cara editing video di Telegram
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Bagi Anda pengguna aplikasi Telegram pada perangkat Android, sudahkah Anda melakukan pembaharuan aplikasi tersebut pada perangkat Anda? Ada sebuah fitur menarik yang ditawarkan oleh pengembang, yakni edit video.

Pengguna kini tak hanya bisa menambahkan tulisan pada video. Anda juga bisa menambahkan sketch pada video, yang tersedia dengan berbagai pilihan warna. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menggabungkan video dengan stiker yang tersedia.

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur tambahan, Anda juga bisa memilih pengaturan pada eksposure, kontras, saturasi, highlight, shadow, fade, dan bahkan menambahkan vignette pada video Anda.

Bila Anda penikmat foto retro, juga terdapat pilihan pengaturan shadow dan highlight dengan filter warna, sehingga pengaturan editing video untuk kesan retro lebih hidup.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengubah pewarnaan filter RGB (merah, hijau dan biru) dengan model diagram diagonal. Anda hanya tingga memilih filter yang akan digunakan dan menggeser kurva diagonal sesuai dengan kainginan Anda pada detik yang Anda inginkan. Cukup menarik bukan?

Dalam laman resminya yang dirilis akhir pekan lalu, Tim Telegram mengungkapkan bahwa edit video bukan satu-satu fitur tambahan pada pembaharuan anyar tersebut. Melainkan juga terkait penggunaan folder.

Pengguna, kini jauh fkesibel untuk pengaturan folder serta tampilan tatap muka (user interface/UI) yang lebih simple dan menarik pada pembersihan cache. Dengan kemudahan tersebut, pengguna dapat lebih mudah untuk melakukan pengaturan kapasitas pada perangkat Anda sehingga bisa mengatur (menghapus) cache seperti foto, video, dokumen dan file lainnya yang terdapat dari perangkat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper