Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mitra Bukalapak Gandeng GrabKios Dorong Ekonomi Warung

Bukalapak dan Grab menjalin kerja sama melalui dua platform online-to-offline-nya (O2O), yakni Mitra Bukalapak dan GrabKios, untuk penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir 5 juta warung Mitra Bukalapak di Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  19:50 WIB
GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dapat dijual pemilik warung guna menopang pendapatan selama pandemi Covid-19.  - MITRA BUKALAPAK
GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dapat dijual pemilik warung guna menopang pendapatan selama pandemi Covid-19. - MITRA BUKALAPAK

Bisnis.com, JAKARTA -- Bukalapak dan Grab menjalin kerja sama melalui dua platform online-to-offline-nya (O2O), yakni Mitra Bukalapak dan GrabKios, untuk penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir 5 juta warung Mitra Bukalapak di Indonesia.

Kolaborasi tersebut diharapkan membantu pelaku usaha warung yang terdampak secara finansial selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Chief Strategy Officer Bukalapak Teddy Oetomo mengatakan perekonomian kerja sama tersebut bertujuan meningkatkan produktivitas pelaku usaha warung yang dinilai memiliki tripple effect cukup luas serta menjadi bagian dari sektor ekonomi mikro yang berkonstribusi besar bagi perekonomian negara.

"Jadi, kami perlu urun peduli dan urun pikiran [untuk] meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para juragan warung," ujar Teddy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (28/5/2020).

Salah satu pelaku usaha warung Mitra Bukalapak yang berjualan di daerah Kemanggisan, Jakarta, yakni Amat, mengungkapkan fitur pembelian pulsa dan pengiriman uang meningkat cukup signifikan selama pandemi berlangsung.

Menurutnya, transaksi di kedua fitur tersebut meningkat hingga 20% di tengah penurunan pendapatan yang juga tidak kalah signifikan.

Dalam kolaborasi ini, GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dapat dijual pemilik warung guna menopang pendapatan selama pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukalapak grab indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top