Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

NBA dan Microsoft Kembangkan Platform Khusus Penggemar 

National Basketball Association (NBA) dan Microsoft Corp merilis kerjasama yang akan memberi layanan berbeda pada penggemar NBA.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 18 April 2020  |  12:10 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - National Basketball Association (NBA) dan Microsoft Corp merilis kerjasama yang akan memberi layanan berbeda pada penggemar NBA.

Sebagai bagian dari kerja sama itu, Microsoft akan menjadi Mitra Kecerdasan Buatan atau Official Artificial Intelligence Partner. Tak hanya itu Microsoft juga akan menjadi Mitra Cloud serta Mitra Laptop Resmi NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball, di mulai pada musim NBA 2020-2021.

CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan microsoft dan NBA Digital yang dikelola secara bersama oleh NBA dan Turner Sports akan menciptakan platform baru, inovatif, dan langsung ke konsumen di Microsoft Azure.

Platform ini akan menggunakan model pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk menyajikan layanan baru siaran pertandingan dan konten lain yang dipersonalisasi, serta mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA dari seluruh lini usahanya.

"Platform itu akan mendefinisikan kembali bagaimana cara penggemar dapat terhubung dengan NBA melalui perangkat mereka dengan memberikan penyesuaian dan lokalisasi pengalaman bagi fanbase global NBA, termasuk 1,8 miliar pengikut media sosial di semua akun liga, tim dan pemain," katanya melalui siaran pers, Sabtu (18/4/2020).

Selain menyajikan siaran pertandingan secara langsung dan sesuai dengan permintaan melalui Microsoft Azure, beragam sumber data NBA dan arsip video historis akan dimunculkan untuk penggemar melalui model pembelajaran mesin mutakhir, pencarian kognitif, dan solusi analitik data tingkat lanjut.

Menurut Nadella hal itu akan menciptakan pengalaman lebih personal, yang menyesuaikan konten dengan pilihan penggemar, hadiah atau keuntungan dari keikutsertaan, serta menyediakan wawasan dan analisis yang lebih banyak dari sebelumnya.

Selain itu, platform tersebut memungkinkan NBA memberikan wawasan unik dan menambahkan dimensi baru ke dalam pertandingan bagi penggemar, pelatih dan penyiar. Perusahaan juga akan menggali berbagai cara baru agar teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kegiatan usaha dan operasi pertandingan NBA.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Microsoft akan menjadi mitra dengan hak di NBA Draft Combine, akan aktif sejak musim depan dan mitra rekanan untuk acara besar pada masa depan, termasuk NBA All-Star, MGM Resorts NBA Summer League dan WNBA All-Star.

“Kami senang menjadi mitra AI resmi NBA. Bersama-sama, kami akan membawa pengalaman baru yang dipersonalisasikan dan membuat penggemar lebih dekat dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Microsoft Azure," ujarnya.

Komisaris NBA Adam Silver mengatakan tujuan bekerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar baik yang berada di arena NBA maupun menontonnya dari mana pun dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan tim dan pemain NBA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft nba
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top