Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Link Streaming Program Belajar di Rumah TVRI

Pemerintah meluncurkan program belajar dari rumah melalui siaran televisi untuk mendukung kebijakan phisycal distancing di tengah wabah corona.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 17 April 2020  |  09:55 WIB
Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI). Bisnis - Himawan L Nugraha
Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Guna mendukung pembelajaran siswa di rumah, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program Belajar dari Rumah yang disiarkan oleh TVRI.

Program ini selain disiarkan langsung melalui saluran televisi juga dapat diakses secara streaming melalui beberapa kanal dan aplikasi.

Di antaranya melalui melalui aplikasi UseeTV yang tersedia di playstore dan appstore atau melalui link https://www.useetv.com/livetv/tvri.

Di samping itu ada pula kanal lain yaki melalui aplikasi Vidio  yang juga ada di playstore dan appstore atau melalui link https://www.vidio.com/live/6441-tvri-tv-stream.

Pemirsa juga bisa menyaksikannya melalui aplikaasi TVRI Klik yang bisa diunduh di ponsel atau melalui link http://tvri.go.id/live.

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid mengatakan, sepanjang Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar, seperti dikutip dari siaran persnya, Jumat (17/4/2020)

Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dari luar Kemendikbud.

Kemudian, terkait program kebudayaan, Hilmar menjelaskan pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program-program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter. Untuk jadwal acara program Belajar dari Rumah, masyarakat dapat melihat dan mengunduhnya di laman kemdikbud.go.id.

Ditambahkan Hilmar, Kemendikbud akan menyiapkan sekitar 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari ke depan di TVRI.

"Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu-minggu berikutnya," pungkasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud tvri pembelajaran online
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top