OYO Alokasikan Satu Hotelnya untuk Tenaga Medis Covid 19

Akbar Evandio
Kamis, 2 April 2020 | 18:49 WIB
Salah satu hotel OYO di Jakarta
Salah satu hotel OYO di Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu perusahaan rintisan (startup) OYO Hotels and Homes Indonesia mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menangani pasien terpapar virus corona atau Covid-19.

Alfian Lim, Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia mengatakan langkah itu dilakukan agar para tenaga medis tetap bisa mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang layak dan nyaman untuk beristirahat selama masa bertugas.

“Kami berharap kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas,” katanya, seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis (2/4/2020).

Alfian menegaskan fasilitas itu diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat, karena berinteraksi langsung dengan pasien positif corona tiap harinya. 

Inisiatif penyediaan akomodasi ini ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. 

Dia menambahkan, kebijakan serupa juga telah diberlakukan di berbagai wilayah operasional OYO yang terdampak COVID-19 seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, Dirbinum Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Abraham Arimuko menyatakan apresiasinya terhadap kebijakan OYO. Dia mengatakan dukungan kepada tenaga medis merupakan langkah yang tepat, lantaran mereka menjadi garda terdepan menangani wabah corona.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi inisiatif OYO dalam memberikan akomodasi bagi tenaga medis kami, terlebih lokasinya yang relatif terjangkau sehingga memungkinkan kondisi fisik para tenaga medis tetap terjaga,” katanya.

Adapun, pada Februari 2020 lalu, OYO juga telah mengalokasikan dana sebesar US$200.000 di Asia Tenggara dan lebih dari 1 juta renminbi untuk wilayah China. Dana tersebut dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah yang terkena dampak Covid-19.

Sejumlah jajaran senior manajemen OYO juga turut menyumbangkan sebagian dari gaji mereka di bulan Februari 2020 untuk menyokong tujuan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper