Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terinspirasi dari Joe Taslim, Free Fire Hadirkan Karakter Lokal Pertamanya

Jota merupakan karakter lokal pertama yang bisa dimainkan oleh Survivors di seluruh dunia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  20:38 WIB
Terinspirasi dari Joe Taslim, Free Fire Hadirkan Karakter Lokal Pertamanya
Joe Taslim - youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penerbit sekaligus pengembang gim mobile Free Fire, Garena memberikan kejutan baru bagi seluruh Survivors—sebutan untuk pemain Free Fire—dengan menghadirkan karakter lokal dalam gim bergenre Battle Royal itu.

Adapun, karakter lokal yang dimaksud adalah karakter Jota yang tak lain adalah aktor laga kenamaan Joe Taslim. Jota merupakan karakter lokal pertama yang bisa dimainkan oleh Survivors di seluruh dunia.

Produser Garena Free Fire Christian Wihananto mengatakan kehadiran karakter lokal di dalam gim Free Fire sudah lama menjadi keinginan para Survivors. Pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Joe Taslim yang sudah dikenal luas, tidak hanya di Indonesia sebagai aktor laga.

“Melalui karakter Jota, kita berharap tidak hanya dapat menjadi lebih dekat dengan pemain Indonesia saja. Tetapi juga dapat memperkenalkan Indonesia kepada pemain Free Fire di seluruh dunia,” katanya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Christian menjelaskan karakter Jota akan dirilis pada 16 Maret 2020 di peladen (server) global. Survivors yang ada di Indonesia sudah bisa mendapatkan karakter tersebut langsung setelah dirilis, sedangkan di luar Indonesia baru bisa didapatkan mulai 18 Maret 2020.

“Pada 16 Maret 2020 kami juga akan menghadirkan event ingame spesial Pesta Jota untuk membagikan karakter Jota secara gratis ekslusif hanya untuk Survivors dari Indonesia. Karakter Jota ini adalah karakter berbayar atau premium,” ujarnya.

Menurut Christian, Jota merupakan event ingame Free Fire yang memberikan kesempatan bagi seluruh Survivors di Indonesia untuk mendapatkan karakter Jota secara cuma-cuma dengan mengumpulkan token Gold Helm Medal dengan menyelesaikan seluruh misi mulai dari login harian, bermain bersama teman, hingga main menggunakan senjata tertentu.

Kemudian token yang didapatkan dapat ditukar dengan melakukan spin di web event Pesta Jota. Jumlag token yang dibutuhkan akan terus meningkat di spin berikutnya, setelah spin ketujuh barulah Survivors bisa mendapatkan karakter Jota.

“Selain karakter Jota, pemain juga akan menerima hadiah ingame laonnya seperti Surfboard An Artist Escape, The Suits Loot Crate, Loot Crate Beachwear, Lively Beast Weapon Loot Crate, Water Elemental Weapon Loot Crate, dan Panda Box,” tutur Christian.

Christian menambahkan karakter Jota merupakan seorang ahli parkour dan acrobat yang dibekali dengan kemampuan Sustained Roads. Jika melakukan kill menggunakan senjata SMG atau Shotgun, Jota dapat langsung memulihkan dirinya hingga 40HP

“Skill ini membutuhkan waktu cool down selama lima detik,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Joe Taslim mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi model dari karakter lokal di gim Free Fire. Dirinya mengaku sebagai salah satu Survivors dan tak menampik bahwa gim tersebut juga populer di luar Indonesia.

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi saya pribadi untuk bisa menjadi model dari karakter lokal pertama ini. Semoga seperti saya, seluruh pemain Free Fire atau Survivors dapat merasa bangga dengan hadirnya karakter lokal Jota,” katanya.

Dia menambahkan karakter Jota betul-betul menggambarkan dirinya dengan baik. Tidak hanya wujud dari karakternya saja, tapi sangat detail hingga penjelasan yang diberikan.

“Betul-betul menggambarkan saya dengan baik, asalnya dari Palembang sama seperti saya, tanggal lahirnya juga demikian,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

joe taslim
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top