Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gara-Gara Virus Corona, LG Batal Unjuk Gigi di MWC 2020

LG telah memutuskan menarik diri dari pameran di MWC 2020 akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  17:07 WIB
Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China. - Justin Chin / Bloomberg
Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China. - Justin Chin / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyebaran virus corona yang makin masif dan tak terkendali ikut mengganggu penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang digelar di Barcelona, Spanyol pada 24-27 Februari mendatang.

LG Electronincs menyatakan tidak akan berpartisipasi pada gelaran bergengsi yang selama ini dijadikan ajang oleh berbagai perusahaan teknologi untuk memamerkan inovasi dan produk terbarunya. Mengutip keterangan resminya di situs www.lgnewsroom.com pada Rabu (5/2/2020), LG Electronics menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil demi keselamatan seluruh karyawan, mitra, maupun pelanggannya.

"Dengan mengutamakan keselamatan karyawan, mitra, dan pelanggan, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi dalam MWC 2020 akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol," demikian pernyataan dari LG Electronics.

Sebagai pengganti partisipasinya dalam MWC, LG Electronics akan mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengumumkan produk-produk mobile 2020-nya. Namun, belum diketahui pasti lokasi maupun waktu dari pengumuman yang dimaksud.

MWC merupakan konferensi yang fokus ke produk smartphone. Ajang ini digelar setiap tahunnya di bulan Februari di Bercelona oleh Global System for Mobile Communications Association (GSMA).

Adapun sebelumnya, GSMA menyatakan akan melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan dari Wuhan, China itu. Diantaranya adalah meningkatkan standar kebersihan perangkat mikrofon, speaker, dan ruang demo. Selain itu, prosesi jabat tangan juga akan diminimalisasi atau bahkan dihilangkan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg electronics virus corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top