Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, MUI Siap Keluarkan Fatwa Haram Untuk Netflix dan DPRD Minta Anies Hentikan Revitalisasi Monas

MUI yang siap mengeluarkan fatwa haram untuk Netflix menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (23/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  12:22 WIB
Netflix - Istimewa
Netflix - Istimewa

1. MUI Siap Keluarkan Fatwa Haram Untuk Platform Netflix

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah siap mengeluarkan fatwa haram untuk platform Netflix jika terbukti ditemukan ada konten negatif.

Ketua Dewan Fatwa MUI, H. Hasanuddin mengakui media sosial dan platform digital dewasa ini rentan disusupi konten negatif yang tidak sesuai dengan norma agama dan norma hukum di Indonesia. Dia menyarankan agar seluruh pemangku kepentingan terkait bersama-sama melakukan filter terhadap konten yang ditayangkan oleh Netflix di Tanah Air.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Tren Aklamasi, Konsolidasi Parpol dan Oligarki Politik

Pemilihan ketua umum (ketum) partai politik secara aklamasi menjadi sebuah tren belakangan ini. Informasi paling mutakhir adalah pemilihan ketum Partai Golongan Karya melalui Musyawarah Nasional X yang dibuka Presiden Joko Widodo, pada Desember 2020.

Petahana yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terpilih sebagai ketum partai berlambang pohon beringin itu untuk masa bakti 2024-2029 melalui aklamasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Virus Corona Picu Kematian 17 Orang

Kematian akibat virus baru China naik menjadi 17 orang pada hari Rabu (22/1/2020) dengan lebih dari 540 kasus terkonfirmasi, meningkatkan kekhawatiran penularan dari infeksi yang diduga berasal dari satwa liar yang diperdagangkan secara ilegal.

Seperti dikutip dalam Reuters, virus ini diyakini telah muncul dari pasar hewan di pusat kota Wuhan, dan sekarang sejumlah kasus terdeteksi hingga Amerika Serikat.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pedagang Panik, Harga Minyak Terjun Bebas

Harga minyak turun tajam di tengah kekhawatiran bahwa virus mematikan yang menyebar dari China akan mengganggu permintaan energi di pasar yang sudah dibanjiri suplai.

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak Maret 2020 anjlok US$2,30 ke level US$56,08 per barel pada Selasa (22/1/2020) pukul 4.59 sore di New York Mercantile Exchange.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Belum Izin Setneg, DPRD Minta Anies Hentikan Revitalisasi Monas

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmuda meminta Pemprov DKI menghentikan proses revitalisasi kawasan Monas untuk sementara waktu.

"Saya minta revitalisasi Monas dihentikan sementara sampai dengan ditemukannya aturan yang berlaku," kata Ida di ruang rapat Komisi D DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak partai politik china mui anies baswedan monas virus corona oligarki politik Netflix
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top