Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HarukaEdu Peroleh Pendanaan Seri C dari SIG

HarukaEdu, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi pendidikan, memperoleh pendanaan Seri C yang dipimpin oleh perusahaan perdagangan global yang berbasi di Amerika Serikat, SIG. Dalam putaran pendanaan tersebut turut berpartisipasi AppWorks, GDP Venture, dan Gunung Sewu Kencana. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 November 2019  |  16:55 WIB
Co-Founder sekaligus Chief Executive Officer HarukaEdu, Novistiar Rustandi dalam peluncuran Pintaria pada Selasa (24/7/2018) - Bisnis/N. Nuriman Jayabuana
Co-Founder sekaligus Chief Executive Officer HarukaEdu, Novistiar Rustandi dalam peluncuran Pintaria pada Selasa (24/7/2018) - Bisnis/N. Nuriman Jayabuana

Bisnis.com, JAKARTA - HarukaEdu, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi pendidikan, memperoleh pendanaan Seri C yang dipimpin oleh perusahaan perdagangan global yang berbasi di Amerika Serikat, SIG. Dalam putaran pendanaan tersebut turut berpartisipasi AppWorks, GDP Venture, dan Gunung Sewu Kencana. 

CEO HarukaEdu Novistiar Rustandi mengatakan  bahwa pihaknya memperoleh pendanaan yang cukup besar. Hanya saja, dia belum bisa mengumumkan nilainya saat ini.

Novistiar menuturkan rencananya pendanaan yang diperoleh akan digunakan untuk mendorong ekspansi HarukaEdu di segmen Business to Busineess (B2B) dengan menawarkan pelatihan pegawai di korporasi.

HarukaEdu saat ini memiliki platform bernama CorporateEDU yang menawarkan pelatihan yang fleksibel kepada para karyawan karena dilakukan di manapun dan kapanpu.

Platform ini menjadi solusi atas keluhan korporasi yang kerap kesulitan dalam menentukan tempat dan jumlah peserta pelatihan karena jadwal waktu yang padat.

“Cukup banyak potensinya di sana. Kami melihat potensi lain dari sektor tersebut. Untuk jumlah pendanaan tidak bisa kami sebutkan, tetapi lumayan banyak,” kata Novistiar kepada Bisnis.com, Selasa (19/11/2019).     

Novistiar menambahkan saat ini klien yang mengikuti platform CorporateEDU sekitar 5 – klien, gabungan dari perusahaan swasta dan pemerintahan.

Novistiar menambahkan selain untuk ekspansi B2B, rencannya dana yang dihimpun juga akan digunakana untuk memperkuat tim dan menambah sumber daya manusia di HarukaEdu.

Pendananaan juga digunakan memperkuat platform pembelajaran, www.Pintaria.com, untuk orang dewasa yang bekerja di Indonesia yang ingin meningkatkan dan melatih kemampuan. 

Novistiar mengatakan saat ini lebih dari 15 mitra lembaga pendidikan tinggi di Indonesia telah bekerja sama dengan HarukaEdu. Perseroan menawarkan kepada mereka lebih dari 20 program gelar pembelajaran online terakreditasi dan campuran. 

Sebagian besar program gelar pembelajaran online/campuran yang ditawarkan HarukaEdu lebih hemat biaya daripada program offline biasa, untuk memungkinkan lebih banyak orang dewasa yang bekerja dengan terjangkau mengakses pendidikan tinggi. 

 “Kami bertujuan untuk mencapai hasil pembelajaran yang sama dibandingkan dengan pelatihan offline reguler, namun mengurangi jumlah jam kerja yang dihabiskan untuk pelatihan sebesar 50%, menawarkan perusahaan penghematan potensial jutaan USD per tahun,” kata Novistiar. 

Saat ini, HarukaEDU adalah salah satu dari tiga perusahaan besar di negara ini dalam hal pendanaan yang aman. 

HarukanEdu memperoleh pendanaan Seri B pada 2016, oleh Samatar bergabung dengan CyberAgent Ventures Jepang dan Pearson Affordable Learning Fund (PALF), VC arm dari perusahaan pendidikan global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi startup
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top