Telkomsel Raih Penghargaan Internasional Brand of The Year 2019-2020

World Branding Forum menentukan penghargaan ini dari tiga penilaian yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 November 2019  |  04:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular meraih penghargaan tingkat internasional pada bidang telekomunikasi seluler.  World Branding Forum menobatkan Telkomsel sebagai “Brand of The Year” di ajang World Branding Awards 2019–2020 di London, Inggris, pada 14 November 2019. 

World Branding Forum menentukan penghargaan ini dari tiga penilaian yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting.
 
Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa Telkomsel telah diakui sebagai perusahaan yang sejajar dengan perusahaan kelas internasional lainnya. 
 
Telkomsel telah menghubungkan sekitar 17.000 pulau di Indonesia, melalui 209.000 BTS yang dimiliki. Telkomsel juga menjaga sekaligus memperkuat kualitas jaringan di tengah-tengah meningkatnya permintaan terhadap layanan data dari pelanggan.
 
Dia mengatakan jumlah pelanggan Telkomsel kini lebih dari 170 juta pada Kuartal III tahun 2019, dengan sekitar 112 juta di antaranya merupakan pelanggan data, sehingga membuat trafik data Telkomsel meningkat 55,2% YoY menjadi 4.785.500 TB. 

“Sebagai perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel saat ini juga telah mengembangkan Layanan Digital ke berbagai sektor sebagai bagian dari transformasi digital yang dilakukan,” kata Rachel dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (17/11/2019). 

Dalam melayani pelanggan, tidak terkecuali segmen Gen Z, Telkomsel mengandalkan produk baru yaitu by.U. Yaitu sebuah produk digital telco prabayar pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi.
 
Saat ini selain brand dari layanan seluler untuk pra bayar (simPATI, Kartu As, LOOP, dan By.U) serta pascabayar (KartuHALO), Telkomsel juga mengembangkan brand untuk sejumlah layanan digital baik untuk segmen B2C seperti Dunia Games, Mobile Banking, LinkAja, dan juga segmen B2B dengan lini brand seperti Telkomsel Enteprise, DigiAds, Fleersight Management dan lain sebagainya.
 
“Ke depannya, Telkomsel akan terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kolaborasi pengembangan ekosistem digital di Indonesia.” tutup Rachel.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telekomunikasi

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top