Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Ventures Kaji Penyaluran Investasi untuk Sektor Properti

VP of Investmen BRI Ventures Wiiliam Gozali mengatakan sebagai perusahaan pemberi modal, BRI Ventures melihat segala kemungkinan untuk disalurkan pendanaan termasuk untuk sektor teknologi properti.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 November 2019  |  15:38 WIB
Ilustrasi investasi - Istimewa
Ilustrasi investasi - Istimewa

Bisnis.com, BADUNG –  VP of Investmen BRI Ventures Wiiliam Gozali mengatakan sebagai perusahaan pemberi modal, BRI Ventures melihat segala kemungkinan untuk disalurkan pendanaan termasuk untuk sektor teknologi properti.

Dia mengatakan bahwa sektor property memiliki pasar yang sangat luas, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar. Di samping itu, properti merupakan salah satu kebutuhan mendasar, sehingga peluangnya  masih besar.

Hanya saja, sambungnya, saat ini perusahaan rintisan yang bergerak di bisnis teknologi properti masih sangat sedikit dan masih dalam tahap pengembangan.

“Saat ini kami sudah melihat startup di sektor properti, namun belum menjadi prioritas. Karena kami menjadikan penyelesaian permasalahan pelanggan menjadi yang utama, “ kata William kepada Bisnis.com, Jumat (15/11/2019).

Tidak hanya itu, lanjutnya, nilai yang besar dan verifikasi data juga menjadi salah satu pertimbangan bagi investor untuk memberikan investasi di sektor properti.

Dia mengatakan dalam berinvestasi perseroan merujuk pada 5P yaitu, people, produk, performa, potensial up side dan prospek risiko.

“Potensi pasar berkembang atau tidak ini, karena tentu kami ingin market yang besar. Performanya bagus atau tidak dan terakhir, potensi ke depannya menguntungkan atau tidak,” kata William.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi startup
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top