Facebook Luncurkan Layanan Dompet Digital

Rahmad Fauzan
Rabu, 13 November 2019 | 10:04 WIB
Ilustrasi Facebook/Reuters
Ilustrasi Facebook/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook meluncurkan Facebook Pay sebagai layanan pembayaran dengan kemudahan, keamanan, serta konsistensi yang dihadirkan di seluruh platform keluarganya, yakni Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Saat ini, layanan tersebut sudah digunakan untuk berbelanja, memberikan donasi, dan mengirimkan uang. Dikutip dari Facebook Newsroom, Rabu (13/11/2019), Facebook Pay mampu membuat transaksi menjadi lebih mudah sekaligus meyakinkan pengguna bahwa informasi mereka aman dan terproteksi.

Adapun, dengan Facebook Pay pengguna Facebook dapat menambahkan metode pembayaran pilihan kemudian mengggunakan Facebook Pay untuk melakukan pembayaran dan pembelian tanpa harus berulang kali memasukkan kembali informasi pembayaran.

Pengguna juga dapat mengatur Facebook Pay secara app-to-app, atau mengaturnya untuk digunakan di seluruh aplikasi (jika tersedia).

Selain itu, pengguna dapat melihat riwayat pembayaran, mengelola metode pembayaran, dan memperbarui pengaturan.

Khusus untuk di wilayah Amerika Serikat, pengguna bisa mendapatkan layanan costumer support secara real-time melalui obrolan langsung, dan rencananya layanan tersebut juga akan ditempatkan di seluruh dunia pada masa mendatang.

Bagaimana cara menggunakan Facebook Pay?

Layanan ini dapat mulai digunakan di platform Facebook atau Messenger hanya dengan beberapa ketukan dengan cara berikut ini:

Buka "Pengaturan"> "Facebook Pay" di aplikasi atau situs web Facebook, lalu tambahkan metode pembayaran. Dengan demikian, pengguna Facebook sudah bisa menggunakan layanan Facebook Pay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper