Terganggu dengan Undangan Grup? WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Mengatasinya

Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan setelan  dan sistem pengundangan baru yang dapat menentukan siapa yang dapat bergabung ke dalam grup percakapan guna lebih mengefektifkan sistem pengamanan di aplikasi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 07 November 2019  |  18:46 WIB
Terganggu dengan Undangan Grup? WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Mengatasinya
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan setelan  dan sistem pengundangan baru yang dapat menentukan siapa yang dapat bergabung ke dalam grup percakapan guna lebih mengefektifkan sistem pengamanan di aplikasi.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat membuka pengaturan atau setelan dalam aplikasi, kemudian ketuk Akun > Privasi > Grup dan pilih salah satu opsi yang disediakan, yakni 'Semua Orang', 'Kontak Saya', atau 'Kontak Saya Kecuali'.

Adapun, opsi 'Kontak Saya' hanya mengizinkan seseorang yang terdapat di dalam daftar kontak seorang pengguna yang dapat menambahkan pengguna tersebut ke dalam ke dalam grup.

Sementara 'Kontak Saya Kecuali' menawarkan pengaturan tambahan untuk mengatur siapa saja yang terdapat di dalam kontak seorang pengguna yang dapat menambahkan pengguna tersebut.

Adapun, bagi admin yang tidak dapat menambahkan seorang pengguna ke dalam grup akan diminta mengirimkan undangan pribadi melalui chat individu, yang memberikan seorang pengguna pilihan apakah berminat untuk bergabung ke dalam grup.

Pengguna juga memiliki waktu 3 hari untuk memutuskan menerima undangan tersebut.

Setelan privasi terbaru tersebut telah diluncurkan kepada pengguna sejak Rabu (6/11/2019) kemarin dan akan tersedia bagi pengguna aplikasi WhatsApp yang sudah diperbarui di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
whatsapp

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top