10 Perusahaan Lulus Demo Day Accelerating Asia

Accelerating Asia, akselerator startup independen asal Singapura, meluluskan 10 kelompok perusahaan rintisan atau startup pada Demo Day.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  14:09 WIB
10 Perusahaan Lulus Demo Day Accelerating Asia
Startup - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA – Accelerating Asia, akselerator startup independen asal Singapura, meluluskan 10 kelompok perusahaan rintisan atau startup pada Demo Day.

Demoday merupakan program pertemuan para pendiri startup dengan jaringan mentor, investor, pelanggan, dan mitra dari Accelerating Asia untuk mendayakan bisnis mereka dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi pelanggan lokal Asia Tenggara. Program ini berlangsung selama 4 bulan.

Adapun perusahaan rintisan yang berhasil mendapatkan lulus Demo Day adalah, Beamandgo , Datanest, Deaftawk, Klaud9, Loop, Medlink, Panalyt, Talenttribe, Web2ship dan Zantrik.

Pada Demo Day pertama yang diselenggarakan oleh Accelarating Asia, para pendiri startup memaparkan rencana bisnis mereka di depan para investor, perusahaan multinasional, mitra pemerintah, dan pemain lain dalam ekosistem, mengenai solusi yang mereka tawarkan.

Kelompok startup Accelerating Asia berasal dari negara-negara Asia Tenggara seperti Bangladesh, Indonesia, dan Vietnam. Para startup tersebut bergerak di  berbagai bidang industri seperti sumber daya manusia, pengiriman dan logistik, fintech, big data, teknologi media dan teknologi periklanan.

Selama mengikuti program, tercatat pertumbuhan kesepuluh startup  cukup signifikan dengan total nilai gabungan kelompok sebesar 1 juta dolar Singapura dan MOMR yang juga berkembang dengan keuntungan total per bulan meningkat dari 100.000 ke 250.000 dolar Singapura selama akselerator.

“Di Accelerating Asia, kami bekerja dengan masing-masing startup secara khusus untuk mengembangkan usulan nilai dan model bisnis utama mereka agar mereka dapat lulus dari program kami sebagai perusahaan yang lebih kuat,” ujar Co-Founder Accelerating Asia, Craig Dixon, di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dixon berpendapat  investasi yang disalurkan kepada kesepuluh startup dari program ini, merupakan modal besar bagi mereka dalam mengembangkan solusi untuk memberikan perubahan nyata bagi negaranya.

“Bersama dengan para mitra, kami yakin akan potensi startup-startup ini dan kami tidak sabar untuk melihat prestasi yang mampu mereka cetak,” kata Dixon.

Amra Naidoo, Co-Founder dan Partnerships & Operations Director Accelerating Asia mengatakan, para perusahaan rintisan tidak hanya memberdayakan bisnis namun juga mengambil langkah-langkah penting untuk menghadirkan perubahan bagi negara-negara di Asia Tenggara.

 “Ini merupakan hari yang penting bagi tim Accelerating Asia dan mitra-mitra kami. Kami telah menyaksikan para pendiri yang berbakat membangun ide-ide mereka sejak awal program,” kata Naidoo.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top