Hitachi Vantara Perkenalkan Hitachi VSP G130, Ini Keunggulannya

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 11 September 2019 | 08:57 WIB
Ilustrasi/hitachivantara.com
Ilustrasi/hitachivantara.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Hitachi Vantara memperkenalkan sistem dan storage baru bernama Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) G130. Produk ini menyasar semua perusahaan entry-level di wilayah Asean, Australia, Hongkong, Selandia Baru dan Tiongkok.

Vice President Pre-Sales dan CTO APAC Hitachi Vantara Pratyush Khare menyebutkan saat ini bisnis perlu mengadopsi solusi storage yang dapat mengkonsolidasikan beban kerja dengan investasi minimum, memberikan nilai, sekaligus memberikan masukan berharga bagi bisnis. 
 
Menurut Pratyush solusi storage juga perlu mendukung strategi cloud yang ada dengan tingkat keandalan kelas enterprise namun tetap sederhana dalam pengoperasiannya. Dia menilai VSP G130 mampu menjawab tantangan tersebut bagi pelanggan yang memiliki kebutuhan operasional dalam skala yang lebih kecil.

"VSP G130 ini dirancang dan diberikan harga yang sesuai dengan kebutuhan pasar storage pada tingkat entry-level," tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Pratyush menjelaskan VSP G130 menawarkan infrastruktur data dengan biaya minimum untuk bisnis skala kecil dan menengah (SMB), seperti di antaranya kantor cabang atau kantor dengan lokasi terpencil yang memerlukan kemampuan backup lokal, lingkungan direct attached storage (DAS), dan operasi server virtual yang disederhanakan.

“Hitachi Vantara hadir untuk memberikan teknologi inovatif yang dapat membantu pemimpin bisnis di wilayah APAC untuk mengelola data yang dihasilkan di dalam lingkungan IT mereka,” kata Pratyush.

Beberapa keunggulan VSP G130 adalah dapat memfasilitasi otomasi pusat data dengan mulus dan meningkatkan efisiensi operasional, karena sistem VSP G130 ditenagai oleh Hitachi Storage Virtualization Operating System (SVOS RF) generasi berikutnya.

Selain itu, VSP G130 mendukung driver OpenStack untuk menawarkan pengalaman cloud ke semua penggunanya. Produk tersebut juga mendukung kontainer untuk mengakselerasi pengembangan aplikasi cloud-native menggunakan DevOps agar data tetap selalu tersedia saat sedang diolah oleh platform utama.

Terakhir, VSP G130 dihadirkan bersama dengan manajemen storage dan piranti lunak untuk local replication. Beberapa fitur piranti lunak opsional di antaranya analitik kinerja infrastruktur, analitik prediktif, dan Hitachi Data Instance Director (HDID) untuk perlindungan data dan pengaturan backup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper