Ke Banten, Link Net Incar Pelaanggan ModernCikande Industrial Estate

Hadirnya PT Link Net Tbk. di Banten bertujuan untuk melebarkan sayap perseroan di bisnis enterprise dengan mengincar wilayah industrial, ModernCikande Industrial Estate.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  10:40 WIB
Ke Banten, Link Net Incar Pelaanggan ModernCikande Industrial Estate
CEO PT Link Net Tbk-First Media Richard Kartawijaya (kiri) dan Director of New Territory Business Development Sutrisno Budidharma saat peluncuran X1 Combo HD Packs terbaru di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015). Penyedia layanan TV berbayar Link Net Tbk-First Media meluncurkan X1 Combo HD Packs terbaru, yang dilengkapi dengan Smart Box interaktif dua arah dan First Media Go yang memberikan kemudahan menikmati hiburan di mana saja. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Hadirnya PT Link Net Tbk. di Banten bertujuan untuk melebarkan sayap perseroan di bisnis enterprise dengan mengincar wilayah industrial, ModernCikande Industrial Estate.

Agus Setiono, NRO Director Link Net, mengatakan alasan perseroan masuk ke daerah Tangerang – Merak, melalui kerja sama dengan PT Marga Mandalasakti, bertujuan untuk menyasar segmen korporasi, mengingat di daerah tersebut terdapat ModernCikande Industrial Estate seluas 3.175 hektare dan mencakup lebih dari 270 perusahaan lokal dan asing.

Dia mengatakan perseroan telah melakukan pembicaraan dengan pengelola ModernCikande dan ada permintaan di daerah industrial tersebut.

Hanya saja, untuk masuk ke daerah ModernCikande harus menggunakan serat optik karena kapasitas internet yang dibutuhkan sangat besar.

“Jadi sudah ada peminatnya,” kata Agus di Jakarta, Senin (12/6/2019).

Agus menambahkan ekspansi jaringan mereka ke Banten, juga bertujuan mwmwnuhi kebutuhan internet para pelanggan yang ada di sana.

Dia mengatakan selama ini Link Net telah masuk ke kawasan tersebut, namun melalui nirkabel atau wireless, sehingga tidak dapat mengimbangi permintaan besar para pelanggan. 

Oleh karena itu, Link Net berusaha masuk melalui kabel nantinya dengan menarik dari jaringan tulang punggul di tol untuk menyasar residensial. 

“Kami baru sadar bahwa kapasitas di sana kurang terus,  kelihatan di sana peminatnya  lumayan tinggi, rata-rata mereka telah membutuhkan akses internet,” kata Agus.

Perluasan jaringan telekomunikasi ini menambah total jangkauan Link Net menjadi 45 kota di sekitar Pulau Jawa.  Untuk daerah Banten, pada tahun ini Link Net menargetkan perluasan layanan ke kota Serang dan Cilegon, dengan potensi home passed lebih dari 40.000 untuk segmen residential dan korporat.

Selain itu, di Pulau Jawa ekspansi yang dilakukan di Link Net juga mencakup kota Semarang, Solo dan Bali untuk pelanggan residensial. Adapun saat ini layanan First Media telah menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Medan dan Batam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
link net

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top