Cashlez: Transaksi E-Commerce Dongkrak Pertumbuhan GTV Hingga 150%

Deandra Syarizka
Selasa, 23 Juli 2019 | 11:27 WIB
Cashlez/cashlez.com
Cashlez/cashlez.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez), perusahaan penyedia solusi pembayaran, mengklaim telah membukukan kenaikan transaksi hingga di atas 200% dengan pertumbuhan Gross Transaction Value (GTV) hampir menyentuh 150% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez, Tan Leny Yonathan mengatakan bahwa kenaikan nilai transaksi Cashlez tertinggi diperoleh dari metode pembayaran berbasis online CashlezLink di atas 2.000%, diikuti oleh pembayaran digital termasuk dompet elektronik dan pembayaran menggunakan kartu yang keduanya meningkat di atas 100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

“Kami terus berupaya mengembangkan inovasi kreatif untuk menghasilkan produk dan layanan yang paling relevan dengan kebutuhan merchant dan pelanggannya. Hal ini merupakan bagian dari pilar strategi dan leading indicator yang kami percaya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan lagging indicator kami, termasuk di dalamnya untuk meningkatkan transaksi, jumlah merchant dan GTV,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

 Dia memaparkan, p ertumbuhan juga terjadi pada sisi pengguna layanannya, dalam hal ini merchant. 

Hingga semester I/2019,  jumlah merchant yang melakukan registrasi aplikasi  mencapai lebih dari 6.000 pendaftar dengan lima segmen tertinggi yaitu retail sebanyak 57,4% ,disusul oleh segmen fesyen, professional services, F&B, travel dan turisme.

 Menurutnya, pertumbuhan jumlah pendaftar aplikasi ini tidak lepas dari ekspansi pasar  perusahaan di beberapa kota besar, kerjasama yang dilakukan  dengan banyak mitra, penambahan jumlah payment acceptance, dan optimalisasi website serta media sosial sepanjang enam bulan terakhir.

Terbaru, Cashlez bekerjasama dengan Informa sebagai mobile cashier di gerai Informa seluruh Indonesia dan menambahkan Go-Pay sebagai metode pembayaran baru.

Selanjutnya, Tan menyatakan pihaknya akan terus memperluas jaringan, menambah metode pembayaran lainnya dan memperkuat layanannya serta semua lini bagiannya secara serempak dan berkesinambungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper