Lintasarta Pilih 9 Startup Pemenang Lintasarta Appcelerate 2019

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 12 Juli 2019 | 18:30 WIB
Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar (kiri) /Bisnis
Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar (kiri) /Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Perusahaan ICT Lintasarta telah memilih sembilan perusahaan rintisan digital pada ajang Lintasarta Appcelerate 2019 yang menggandeng tiga perguruan tinggi negeri yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Presiden Direktur (Presdir) Lintasarta Arya Damar mengungkapkan bahwa sembilan startup tersebut merupakan startup terpilih setelah mengikuti masa inkubasi dan akselerasi selama 6 bulan.
 
Menurutnya, sembilan startup tersebut mendapat penilaian terbaik dari dewan juri dan mengalahkan kandidat lain serta memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial, dan nilai bisnis. Dewan juri sendiri terdiri dari unsur jajaran direksi, General Manager Lintasarta, industry expert dari finance, government, serta pimpinan inkubator bisnis dari tiga perguruan tinggi.
 
"Lintasarta beserta LPIK ITB, GIB UGM, dan BPPU ITS menelurkan sembilan startup dari kategori yang berbeda. Mereka semua bagus, semua terbaik. Nantinya produk-produk dari Appcelerate akan kita bantu pasarkan ke pelanggan-pelanggan Lintasarta," tuturnya dalam keterangan resminya, Jumat (12/7).
 
Sembilan startup tersebut adalah Mechlab (EKYC), SIAB (IoT Water Treatment and Management), Nusantera (IoT Smart Energy), Lokapoin (Smart Tourism Local Experience), InvesProperti (Fintech), Mounev (Learning Management System), Sidak Debitur (Sistem Informasi dan Data Analisis Karakter Debitur), Guarddio (Building and Residence Security Apps) dan CodeDirect (Trafict Management System).
 
Lintasarta Appcelerate adalah ajang pembuatan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital, seperti mobile application, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri financial, smart city, manufacture, dan e-health.
 
Lintasarta Appcelerate telah dimulai sejak tahun 2016 dan rencananya akan tetap dikembangkan bekerjasama dengan universitas-universitas dan pemerintah provinsi lainnya di Indonesia.
 
"Lintasarta juga akan terus memberikan dukungan kepada startup Appcelerate mulai dari infrastruktur dan mentoring. Kita berharap melalui program Appcelerate, startup terpilih dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan ecosystem digital dengan inovasi yang diberikan serta bersama-sama membangun Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper