5 Terpopuler Teknologi, Kominfo Sebut Tower Masjid Bisa Dipakai Jadi BTS dan Masih Ada Celah Keamanan WhatsApp yang Belum Update

Kominfo yang membuka wacana memanfaatkan tower masjid sebagai BTS menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (20/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  19:08 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Kominfo Sebut Tower Masjid Bisa Dipakai Jadi BTS dan Masih Ada Celah Keamanan WhatsApp yang Belum Update
Teknisi melakukan perbaikan Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator selular di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/4/2019). - Bisnis - Paulus Tandi Bone

1. Kominfo Sebut Tower Masjid Bisa Digunakan Sebagai BTS

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka wacana memanfaatkan tower masjid sebagai pengganti Base Transceiver Station (BTS).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/5/2019), ada korelasi antara masjid dengan digital. Salah satunya adalah menggunakan tower masjid sebagai BTS.

Baca selengkapnya di sini.

2. Warung Super Rintisan Teknologi

Memasuki Ramadan, tanda pagar #wahyoochallenge ramai di media sosial. Isinya tantangan berbagi kebaikan dari pelanggan kepada pengemudi ojek online.

Melalui tantangan tersebut, pengguna ojek online diajak untuk memesan makanan secara online lalu memberikannya kepada pengemudi yang mengantar.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gara-gara Trump, Lisensi Android Huawei Dicabut Google

Keputusan Donald Trump melarang perusahaan Amerika Serikat berbisnis dengan Huawei tampaknya akan berdampak ke pengguna smartphone Huawei.

Google menghentikan akses Huawei ke teknologi Android, kecuali yang tersedia sebagai teknologi open source.

Baca selengkapnya di sini.

4. TMI Lengkapi Tiga Pilar Inovasi Digital Telkomsel

PT Telekomunikasi Selular menghadirkan tiga pilar inovasi digital sebagai langkah dukungan perseroan terhadap perkembangan ekosistem digital.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan tiga pilar inovasi Telkomsel yang terdiri dari The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC), dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) diharapkan dapat menjadi platform penyokong ekosistem digital nasional.

Baca selengkapnya di sini.

5. Masih Ada Celah Keamanan WhatsApp yang Belum Update

WhatsApp memberikan informasi yang sedikit tentang peretasan besar pekan ini.

Sejumlah pengguna yang gagal memperbarui WhatsApp khawatir peretas bisa mendapatkan informasi pribadinya, termasuk pesan dan lokasi data.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, kominfo, whatsapp, warung, huawei, masjid, Donald Trump

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top