Bantu Startup Mendunia, Google Bikin Program Baru di Israel

Rahmad Fauzan
Rabu, 8 Mei 2019 | 02:30 WIB
Logo Google./Bloomberg-Andrew Harrer
Logo Google./Bloomberg-Andrew Harrer
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google hari ini, Selasa (7/5), secara resmi meluncurkan program berjangka waktu 4 bulan di Israel guna membantu perusahaan-perusahaan startup untuk tumbuh secara global.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (6/5), program bernama The Google Startup Growth Lab Programme tersebut melibatkan 8 perusahaan, di antaranya Guesty yang merupakan platform manajemen properti jangka pendek, dan DayTwo, perusahaan yang bergerak di bidang medis.

Salah satu pimpinan Google yang membidangi startup, Lior Noy, mengatakan program tersebut dibuat khusus untuk startup yang baru bertumbuh atau tengah mengalami tantangan dalam proses pertumbuhannya.

Adapun, lanjut Noy, Google baru pertama kali meluncurkan program yang menyediakan wawasan mengenai dunia industri guna mencapai pertumbuhan di berbagai kawasan dunia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, The Google Startup Growth Lab Programme akan berlangsung 3 kali dalam satu tahun,  dan setelah waktu penyelenggaraan program berakhir, Google akan tetap meneruskan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang terlibat.

“Kami memiliki beberapa tim yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang telah dewasa, dan kami akan memberikan perusahaan-perusahaan tersebut tim-tim terbaik yang ingin meneruskan pertumbuhannya,” ujar Noy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper